Maknai Semangat RA Kartini, Perusahaan Lokal Ini Dukung Pemberdayaan Perempuan di Seluruh Unit Bisnisnya

Kamis, 25 April 2024 - 13:13 WIB
loading...
Maknai Semangat RA Kartini, Perusahaan Lokal Ini Dukung Pemberdayaan Perempuan di Seluruh Unit Bisnisnya
Merayakan momentum Hari Kartini 2024, J99 Corp. menunjukkan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Merayakan momentum Hari Kartini 2024, J99 Corp. menunjukkan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan. Bagi J99 Corp., peran perempuan sangat penting, apalagi perusahaan ini berangkat dari industri kecantikan dan kesehatan kulit yang sangat erat kaitannya dengan dunia perempuan.

Hal ini ditegaskan dengan komitmen kuat terhadap keberagaman di lingkungan tempat kerja, dengan mendukung penyerapan tenaga kerja perempuan. Salah satu unit usaha J99 Corp. yang didominasi peran perempuan adalah Juragan 99 Garment. Didirikan pada 2020, unit bisnis yang berfokus pada industri garmen semi-butik yang memproduksi brand Fabrica Project ini menjadi perusahaan yang didominasi tenaga kerja perempuan.

"J99 Corp. meyakini bahwa perempuan memiliki peran penting dan juga memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Lebih dari setengah jumlah total karyawan kami adalah perempuan dalam berbagai level dan keahlian mulai dari jajaran direktur, manajer hingga level staff,” kata Ganesya Widya Pradana, CEO J99 Corp.

“Salah satu unit bisnis kami yang kental dengan peran perempuan adalah Juragan 99 Garment. Industri garmen membutuhkan skill, kecerdasan, dan ketelitian yang tinggi untuk menghasilkan kualitas produk maksimal. Tidak heran, 80% karyawan dari Juragan 99 Garment adalah para perempuan hebat yang setiap hari berperan penting menghasilkan produk dan layanan terbaik untuk masyarakat," lanjutnya.

Seluruh karyawan Juragan 99 Garment merupakan warga lokal yang berada di sekitar lokasi pabrik, tepatnya di kawasan Pakisaji, Malang, Jawa Timur. Kebanyakan adalah para perempuan penjahit berpengalaman, namun tak jarang ada pula yang baru mulai belajar menggeluti dunia garmen melalui pelatihan di perusahaan.

Hal ini selaras dengan prinsip Women with Value yang menjadi salah satu spirit dalam J99 Corp. yang digaungkan oleh sang founder Shandy Purnamasari.

"Semangat RA Kartini benar-benar menjadi inspirasi saya untuk terus konsisten mendukung pemberdayaan perempuan. Kami selalu mendorong perempuan Indonesia untuk terus memiliki skill baru, semangat belajar dan mandiri secara finansial," ungkap Shandy Purnamasari.

“Kami menyadari betul kalau perempuan tak hanya memiliki peran penting dalam rumah tangga sebagai istri dan ibu, tapi juga tetap bisa menjadi profesional dengan dedikasi serta kemampuan yang mereka miliki. Hal ini terbukti dengan beragam kisah karyawan perempuan kami di seluruh unit bisnis, termasuk Juragan 99 Garmen. Saya probadi bahkan terlibat langsung dengan para desainer pakaian di Juragan 99 Garment untuk brand Fabrica Project, yang juga adalah perempuan," tambahnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)
pixels