8 Jenis Ikan Tinggi Protein dan Rendah Lemak untuk Diet

Jum'at, 26 April 2024 - 21:30 WIB
loading...
8 Jenis Ikan Tinggi Protein dan Rendah Lemak untuk Diet
Beberapa jenis ikan tinggi protein dan rendah lemak baik untuk diet. Protein tidak hanya penting untuk melatih kekuatan, tapi juga membangun otot hingga diet. Foto/Baliseafoodlab
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis ikan tinggi protein dan rendah lemak baik untuk diet. Protein tidak hanya penting untuk melatih kekuatan, tapi juga membangun untuk otot, tulang, tulang rawan, kulit, dan darah hingga diet.

Ikan , terutama pilihan seperti salmon, trout, makarel, dan cod, adalah pilihan protein yang sangat baik karena kandungan asam lemak omega-3 mereka. Omega-3 telah terbukti mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan jantung, sirkulasi dan fungsi kognitif.

Konsumsi protein cenderung terutama dari daging, unggas, dan telur. Namun, ikan dapat menjadi sumber protein yang memuaskan dan lengkap untuk dimasukkan secara teratur ke dalam makanan atau camilan Anda.

Jenis Ikan Tinggi Protein dan Rendah Lemak untuk Diet



Berikut beberapa jenis ikan tinggi protein dan rendah lemak untuk diet dilansir dari Men’s Health, Jumat (26/4/2024).



1. Ikan Tuna


Empat ons tuna mengandung 33 gram protein dan 225 kalori. Tidak perlu khawatir kandungan merkuri dalam ikan tuna. Sebab, FDA menyatakan bahwa lima ikan yang paling sering dimakan yang rendah merkuri adalah udang, tuna kalengan, salmon, pollock, dan ikan lele.

2. Ikan Teri


Jadi empat ons ikan teri memiliki 52 gram protein. Selain protein, ikan teri juga sangat tinggi dalam omega-3 dan rasa, yang mana Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai hidangan.

3. Ikan Kakap


Anda mungkin melihat ikan kakap merah di pasar. Namun, semua varietas memiliki profil nutrisi yang sama yakni 30 gram protein dan 145 kalori untuk setiap empat ons. Ini adalah ikan berdaging yang lebih padat, jadi ini pilihan yang bagus untuk dipanggang.

4. Ikan Nila


Ikan nila mempunyai rasa yang sangat lezat. Dalam satu fillet, Anda akan menemukan 23 gram protein hanya dengan 111 kalori.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)