Berapa Hari setelah Haid Masa Subur? Begini Cara Menghitung Siklus Ovulasi

Sabtu, 27 April 2024 - 18:35 WIB
loading...
A A A
Ini dapat membantu bagi seseorang untuk memetakan siklus bulanan mereka dan mencatat tanda-tanda ovulasi untuk membantu menentukan hari ovulasi yang tepat setiap bulan. Melacak tanda-tanda ovulasi dapat membantu seseorang menentukan hari yang tepat mereka berovulasi setiap bulan.

Adapun tanda ovulasi di antaranya kram ringan di perut bagian bawah, keputihan yang lebih basah, lebih jernih, dan lebih licin mirip dengan putih telur, peningkatan kecil dalam suhu tubuh basal, dan dorongan seks yang lebih tinggi. Beberapa dari tanda ini, seperti suhu tubuh basal, akan terus berubah setelah ovulasi.

Untuk alasan ini, seseorang tidak boleh menggunakan suhu untuk memprediksi jendela subur. Mungkin akan membantu bagi seseorang untuk melacak tanda-tanda selama beberapa bulan untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang khas untuk tubuh mereka.

Namun, harus diingat adalah beberapa variabel, dan waktu ovulasi dapat berubah, dari bulan ke bulan. Pilihan lainnya adalah menggunakan alat prediktor ovulasi atau monitor kesuburan untuk mengukur kadar hormon spesifik dalam urine untuk menentukan hari ovulasi setiap bulan.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)