Lima Tips Cerdas Memilih Busana yang Nyaman buat Wanita

Rabu, 02 Januari 2019 - 03:50 WIB
Lima Tips Cerdas Memilih Busana yang Nyaman buat Wanita
Lima Tips Cerdas Memilih Busana yang Nyaman buat Wanita
A A A
JAKARTA - Menyiapkan busana yang menarik saat menghadiri pesta atau hajatan, seperti menjadi ritual yang tak boleh dilewatkan, terutama bagi para wanita. Apalagi tampil sempurna dalam setiap kesempatan merupakan suatu yang selalu ingin dipenuhi oleh kaum hawa.

Oleh karenanya, tak heran jika banyak wanita ingin tampil sempurna dengan menggunakan busana menarik saat tiba di sebuah acara. Bahkan, sebagian di antaranya telah menyiapkan busana-busana tersebut dari jauh-jauh hari. Busana-busana yang disiapkan tentunya dapat digunakan untuk ke berbagai kegiatan.

Nah, jika masih bingung mengenakan busana apa, berikut tips memilih busana saat menghadiri pesta sebagaimana dinukil dari Dailymail.

1. Utamakan kenyamanan
Kenyamanan merupakan hal utama dalam berbusana. Jika Anda mengikuti tren fashion yang ada namun tidak merasa nyaman, maka tidak perlu mengikuti tren tersebut. Gunakan busana sesuai dengan diri sendiri.

2. Pilih gaun sesuai dengan bentuk tubuh
Kenakan gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh. Misalnya, gunakan dress atau celana panjang agar tubuh tidak terlihat pendek. Untuk pemilik dada besar, pilih gaun yang memiliki siluet dengan aksen halus di bagian pinggang seperti ikat pinggang dan dasi. Pemilik tubuh pir gunakan rok panjang t-lenght dengan bawahan yang tidak ketat.

3. Gunakan gaun yang bisa dikenakan kembali
Pilih gaun yang bisa dikenakan kembali baik untuk makan malam, kumpul bersama atau bahkan di kemudian hari. Caranya, pilih gaun yang terbuat dari material yang nyaman seperti katun dan model atau motif klasik.

4. Cari inspirasi
Sempurnakan penampilan Anda dengan mencari inspirasi. Inspirasi bisa dicari dengan mudah melalui media sosial seperti Instagram dan mengaplikasikannya sesuai gaya Anda.

5. Pertimbangkan lokasi acara
Pastikan memilih busana yang nyaman sesuai lokasi diadakannya acara pesta. Ini bisa membantu Anda beraktivitas seharian.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)