Tak Hanya Finansial, Faktor Keluarga Pun Pengaruhi Prostitusi Artis

Selasa, 08 Januari 2019 - 12:30 WIB
Tak Hanya Finansial, Faktor Keluarga Pun Pengaruhi Prostitusi Artis
Tak Hanya Finansial, Faktor Keluarga Pun Pengaruhi Prostitusi Artis
A A A
JAKARTA - Perilaku selebriti yang terlibat kasus prostitusi online dijelaskan Nana Gerhanna M.Psi, psikolog dari Biro Psikologi Askara Pelangi tidak hanya lantaran tuntutan finansial dan gaya hidup. Menurut Nana, ada banyak faktor yang mendukung seorang artis terlibat prostitusi. Salah satunya adalah kondisi keluarga.

"Bisa saja ada hubungan (kondisi keluarga). Misalnya kebutuhan kasih sayang yang kurang terpenuhi dari orang tua atau lingkungan sosial sebelum menjadi artis," ujar Nana saat dihubungi Sindonews, Senin (7/1/2019).

Lebih lanjut, Nana menuturkan bahwa orang tua memiliki peran penting terhadap kehidupan anak. Jika orang tua menanamkan nilai-nilai penting dan spiritual pada sang buah hati, maka umumnya anak akan memiliki pola pikir yang positif sehingga tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan negatif termasuk prostitusi online.

"Sebaliknya, jika orang tua memiliki peranan central dalam penanaman nilai dan spiritual anak, maka anak umumnya memiliki pola pikir lebih positif dan tidak mudah terpengaruh lingkungan yang negatif," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, dunia hiburan Tanah Air kembali dihebohkan dengan berita kasus prostitusi yang melibatkan artis ternama Ibu Kota, Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila. Keduanya ditangkap Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur di salah satu hotel di Surabaya dengan dugaan menjalankan prostitusi online.

Vanessa Angel diketahui memasang tarif senilai Rp80 juta dan Avriellia Shaqqilla sebesar Rp25 juta. Kendati demikian, Vanessa dan Avriellia ditetapkan sebagai korban dan dibebaskan. Tak hanya mereka, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebut ada 45 artis yang terlibat dalam prostitusi yang ditawarkan lewat media sosial ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)