Selfie Bareng Quokka dan Melihat Kawanan Lumba-Lumba di Pulau Rottnest Australia

Senin, 06 Mei 2024 - 15:42 WIB
loading...
Selfie Bareng Quokka dan Melihat Kawanan Lumba-Lumba di Pulau Rottnest Australia
Banyak aktivitas seru bisa dilakukan di Pulat Rottnest, Australia Barat. Foto: SINDOnews/Wuri
A A A
ROTTNEST - Rottnest Island, salah satu pulau di Australia Barat yang tak jauh dari Perth ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk para penggemar pantai. Di Pulau seluas 19 kilometer persegi ini, banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan para wisatawan. Mulai dari bersepeda keliling pulau, selfie dengan quokka, hingga melihat lumba-lumba dan singa laut di laut lepas.

Nama Rottnest berasal dari kata Belanda yang artinya "sarang tikus". Nama ini diberikan oleh Willem de Vlamingh pada tahun 1696. Ia menganggap quokka ini mirip tikus. Padahal saat melihat langsung tikus dan quokka tidaklah sama.

Fasilitas di pulau ini boleh dibilang lengkap untuk mengakomodasi para wisatawan. Restoran dan tempat menginap tersedia di sini. Berbagai fasilitas untuk aktivitas seru juga ada. Mulai dari penyewaan sepeda hingga jet boat untuk keliling pulau semua ada di sini.



Dalam acara famtrip bersama Tourism Western Australia dan AirAsia, SINDOnews berkesempatan mengunjungi pulau ini pada Senin (29/04/2024). Kebetulan saat itu SINDOnews dan rombongan menginap di Fremantle. Dari pelabuhan di Fremantle butuh waktu sekitar 30 menit naik kapal ferry menunju pulau Rottnest.

1. Bersepeda Mengelilingi Pulau

Selfie Bareng Quokka dan Melihat Kawanan Lumba-Lumba di Pulau Rottnest Australia


Bersepeda menjadi salah satu cara paling asyik dan seru untuk berkeliling pulau ini. Untuk bersepeda di sini pengunjung tak perlu repot-repot membawa sepeda sendiri. Di sini tersedia penyewaan sepeda bernama "Pedal & Flipper".

Ratusan sepeda dengan berbagai jenis bisa dipilih sesuai keinginan. Ada pedal bike, e-bike, e-scooter, dan kids trailer. Harga sewanya pun bervariasi mulai dari AUD$ 30 atau setara Rp300 ribuan per hari hingga AUD$71 atau setara Rp700 ribuan per hari.

e-bike menjadi pilihan SINDOnews untuk mengelilingi Pulau Rottnest hari ini dengan harga sewa AUD$71. Di sini pengguna wajob mengenakan helm yang sudah disediakan oleh pengelola. Sepeda juga dilengkapi dengan kunci gembok untuk keamanan. Udara yang cukup sejuk dengan angin yang kencang membuat suasana bersepeda di sini mempunyai sensasi tersendiri.

2. Bertemu dan Selfie Bareng Quokka

Selfie Bareng Quokka dan Melihat Kawanan Lumba-Lumba di Pulau Rottnest Australia


Ke Rosttnest jangan lewatkan untuk bertemu dan foto bareng dengan quokka. Pasalnya pulau ini menjadi habitat quokka, si hewan yang murah senyum. Sikapnya yang ramah, membuat wisatawan senang foto bareng hewan ini. Apalagi wajahnya yang seperti selalu senyum, sunggu menggemaskan.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)