alexametrics

Ben Affleck Konfirmasikan Mundur dari Peran sebagai Batman

loading...
Ben Affleck Konfirmasikan Mundur dari Peran sebagai Batman
Ben Affleck mengungkapkan mundur dari perannya sebagai Batman di dunia film DC. Ini membuat Warner Bros. dan DC Entertainment harus mencari penggantinya. (Polygon)
A+ A-
LOS ANGELES - Warner Bros. dan DC Entertainment harus berusaha keras untuk membuka casting baru untuk pemeran Batman. Ini terjadi setelah Ben Affleck memutuskan untuk gantung mantel Batman yang sudah dia kenakan dalam sejumlah film DC.

Ben sudah memerankan Batman dan alter ego-nya, Bruce Wayne, di film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017). Aktor berusia 46 tahun itu telah mengonfirmasi tidak akan terlibat di film solo The Batman yang disutradara Matt Reeves. Film yang akan dirilis pada 25 Juni 2021 itu akan berfokus pada Batman versi yang lebih muda.

“Tak sabar menantikan #The Batman pada Musim Panas 2021 dan melihat visi @MattReevesLA hidup,” tulis Ben di akun Twitter-nya.



Komentar itu dibuat Ben sebagai balasan atas kicauan akun situs Deadline yang mengatakan Ben tidak akan kembali sebagai Batman di film-film DC setelah Justice League. Situs itu mengatakan, Ben sangatlah sibuk. Mantan suami Jennifer Gardner itu akan membintangi dan memproduseri adaptasi bovel I Am Still Alive yang dimenangkan Universal. Ayah tiga anak itu juga akan membintangi drama Torrance yang akan diproduksi Warner Bros.

“Ben bekerja keras untuk cerita The Batman, tapi tahu bahwa dia bukan orang yang tepat untuk versi ini. Pencarian untuk Dark Knight baru sedang dilakukan,” tulis Deadline.

Warner Bros. belum secara resmi mengumumkan situasi ini, meskipun sikap Ben yang membagikan artikel Deadline itu mengindikasikan bahwa dia sudah resmi mundur dan menjadi konfirmasi resmi. Belum jelas bagaimana proyek masa depan yang menggambarkan Bruce Wayne yang usianya lebih dekat pada Ben bisa membawanya kembali.

Batman adalah salah satu karakter paling ikonik DC. Karakter ini sudah muncul di berbagai film sejak Batman: The Movie yang dibintangi Adam West pada 1966. Terlepas dari kekondangannya, petualangan di masa depan Batman sudah menjadi sumber spekulasi fans.

Penggambaran Ben sebagai Batman telah sedikit mempolarisasikan fans karakter itu. Banyak yang menyebut Ben adalah sosok yang tepat memerankan Batman di Batman v Superman: Dawn of Justice. Dia bisa membuat Batman lebih gelap, tapi banyak yang menyukai karakter fisik yang dibawa Ben ke peran tersebut.

Ben awalnya didapuk untuk membintangi dan menyutradarai The Batman, tapi, dia kemudian memilih mundur dari perannya di balik kamera pada 2017. Namun, saat itu dia menegaskan bahwa mundur dari sutradara tidak berarti dia tidak akan memainkan peran tersebut. Dia juga menegaskan akan melakukan apa pun demi sutradara yang menggantikannya, yaitu Matt Reeves.

Sementara, Matt mengatakan, film solo The Batman yang akan dia sutradarai itu tidak akan menjadi cerita asli.

“Apa yang akan nanti disebutnya, saya tidak tahu. Aquaman akan menjadi sangat berbeda dari film Joker-nya Todd Phillips dan itu akan berbeda dari Shazam dan Harley Quinn. Warner percaya mereka tidak harus berusaha mengembangkan papan tulis besar yang harus memiliki semua rencana untuk bagaimana itu akan terkait. Yang mereka harus coba dan lakukan adalah membuat film yang bagus dengan karakter ini,” papar Matt kepada The Hollywood Reporter.

Sebelumnya, ada rumor yang menyebut Henry Cavill juga akan meninggalkan perannya sebagai Superman di dunia film DC. Namun, pemeran Aquaman, Jason Momoa mengatakan, itu bukanlah kasusnya.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak