ESQ Gelar Fun Charity Run 5K, Bentuk Kepedulian Dunia Pendidikan Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Acara ini, sebagian besar diikuti oleh alumni ESQ yang ditujukan untuk membangkitkan lagi tujuan mereka dalam menciptakan generasi emas. Diharapkan acara ini menjadi semangat dalam menggelar kegiatan serupa dengan peserta lebih banyak lagi.

"Ada 1.000 alumni dan ini adalah pemanasan setelah Covid-19 kita belum pernah lagi melakukan outdoor activity. Mudah-mudahan nanti di Hari Pahlawan atau di Hari Kemerdekaan kita akan turunkan lagi 100.000 dari 5 juta alumni ESQ," ungkapnya.

Salah satu alumni ESQ, Abidin dari Maluku mengaku senang dengan kegiatan ini. Terlebih ia berniat untuk memasukkan anaknya ke Universitas UAG. Sehingga kegiatan ini menjadi ajang perkenalan kepada keluarga Universitas UAG.

"Tujuannya selain bisa meningkatkan kesehatan tubuh, tentu bisa bersosialisasi, bisa bersilaturahmi bersama peserta dan keluarga Universitas UAG. Intinya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jasmani," ucap Abidin.



Peserta umum, Adara, mengaku tertarik untuk mengikuti acara Fun Charity Run 5K. Menurutnya, sangat jarang biaya pendaftaran ditujukan untuk kegiatan sosial, terutama dunia pendidikan.

"Tertarik banget ikut event ini karena ini charity. Dananya untuk donasi pendidikan yang mana itu bagus banget. Jarang banget nemuin event lari yang biaya pendaftarannya itu dialokasiin untuk kegiatan sosial," papar Adara.

"Acara ini seru banget. Ternyata acaranya bukan cuma lari doang, di awal ada senam, ada live music, ada lelang, kumpul-kumpul sama orang-orang juga yang sebelumnya aku kenal. Jadi seneng banget," tambahnya.

Menariknya, Adara keluar sebagai finisher perempuan pertama di Fun Charity Run 5K. Bahkan, ia berhasil masuk 10 besar peserta tercepat.

"Aku seneng lari, dan karena ini treknya flat, terus orangnya banyak jadi bikin aku semangat. Saya juga nggak nargetin 10 besar, kaget juga ternyata jadi perempuan pertama yang finish," tutup Adara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)
pixels