Gantikan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19, Dul Jaelani Menangis

Minggu, 03 Februari 2019 - 20:43 WIB
Gantikan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19, Dul Jaelani Menangis
Gantikan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19, Dul Jaelani Menangis
A A A
KUALA LUMPUR - Mengisi kekosongan posisi seseorang dengan nama besar dan kedekatan bukanlah perkara mudah. Apalagi, kekosongan itu harus diisi di sebuah event yang tak bisa dibilang kecil, seperti konser. Ini pulalah yang dihadapi Abdul Qodir Jaelani.

Putra ketiga Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty itu menggantikan posisi ayahnya di belakang keyboard saat Dewa 19 menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (3/2/2019). Konser yang sejatinya menjadi konser reuni itu nyaris batal setelah Dhani dijebloskan ke penjara setelah terbukti bersalah melontarkan ujaran kebencian.

Tampil dengan mengenakan blazer hitam dengan blangkon di kepalanya, Dul tampak serius dengan tugasnya tersebut. Namun, antusiasme penonton dan perasaannya yang mungkin sedang campur aduk membuat Dul tidak bisa menahan emosi.

Cowok berusia 19 tahun itu beberapa kali terlihat menitikkan air mata di tengah penampilannya. Dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram seorang fans yang kemudian diunggah ulang di akun Instagram Dul, terlihat mantan vokalis Dewa 19 Ari Lasso memeluk Dul dari belakang. Dul terlihat menangis.

Akun Instagram Ari juga mengunggah video pendek Dul yang sedang menangis di tengah penampilannya di Malaysia itu. “Dan Dul pun menangis … Hadapi Dengan Senyuman #kualaLumpur #dewa19reunionmy #arilasso,” tulis caption di video yang diunggah Ari itu merujuk pada salah satu lagu Dewa 19, Hadapi Dengan Senyuman.

Dul juga mengunggah foto dirinya yang sedang menangis di belakang keyboard di tengah penampilannya tersebut. Dalam keterangan foto tersebut, Dul, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kedua orang tuanya.

“Makasih Ayah, atas pengorbananmu demi karir musikku. Makasih Bunda, atas doa-doa malamnya. Tanpa kalian berdua aku takkan berdiri disini. Cinta Ayah Bunda,” tulis Dul.

Konser Dewa 19 di Malawati Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, berjalan dengan meriah. Tak kurang dari 10.000 orang memadati konser yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut. Konser itu dibuka dengan penampilan Andra and the Backbone. Ari Lasso dan Once Mekel tampil dengan dukungan Andra (gitar), Yuke (bass) dan Agung (drum) untuk membawakan sekitar 22 lagu hits Dewa 19. Mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros, juga tampil di menit-menit akhir konser tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)