Tips Membuat Sirup Batuk Alami ala Rumahan

Rabu, 06 Februari 2019 - 06:33 WIB
Tips Membuat Sirup Batuk Alami ala Rumahan
Tips Membuat Sirup Batuk Alami ala Rumahan
A A A
JAKARTA - Menderita demam dan batuk parah menjadi masalah yang meresahkan. Bagian terburuknya adalah pilek dan batuk menyerang ketika Anda sudah memiliki banyak hal yang harus dilakukan dan Anda tidak bisa meninggalkan pekerjaan, meski sakit.

Jadi, jika Anda telah berjuang dengan pilek yang mengerikan selama beberapa hari terakhir, ada baiknya mencari solusi yang tepat. Anda juga tidak harus keluar rumah untuk mendapatkan solusinya itu.

Sebelum meminum beberapa pil, ada baiknya Anda mengkonsumsi obat rumahan. Menariknya obat ini sangat mudah dibuat dan bisa membantu menenangkan tenggorokan secara alami.(Baja juga: Ini Manfaat Penggunaan Minyak Zaitun untuk Kesehatan ).

Seperti dilansir Times Of India, Anda tinggal mengumpulkan bahan-bahan yang ada di dapur, seperti satu sendok teh jus lemon, sedikit jahe parut, satu gelas air, satu sendok teh madu, satu sejumput lada hitam, dan satu sendok teh cuka sari apel.

Nah, berikut ini cara membuat sirup batuk alami ala rumahan: Taruh semua bahan di atas kompor dan didihkan. Simpan ramuan itu dalam botol kaca kedap udara.

Seperti diketahui, lada hitam membantu dalam memerangi infeksi, madu mentah membantu meredakan batuk dan jahe membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

Cara terbaik untuk membuat sirup ini adalah dengan menelannya ke tenggorokan dan mengikutinya dengan secangkir air. Anda harus selalu memastikan bahwa semua bahan yang disebutkan di atas cocok untuk Anda dan diuji alergi. Namun, selalu berkonsultasi dengan profesional medis terpercaya jika ada masalah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5988 seconds (0.1#10.140)