alexametrics

Disney Tetap Bikin Film Deadpool Berating R, Tapi Tak Masuk MCU

loading...
Disney Tetap Bikin Film Deadpool Berating R, Tapi Tak Masuk MCU
Disney dipastikan akan tetap membuat film Deadpool berating dewasa begitu akuisisi Fox usai. Hanya, Deadpool tidak akan masuk Marvel Cinematic Universe. (Screen Rant)
A+ A-
JAKARTA - Akuisisi Fox ke Disney terus menyisakan pertanyaan tentang franchise Deadpool yang memiliki rating R atau dewasa. Sudah bukan rahasia lagi kalau Disney belum pernah membuat film dengan rating ini dan biasanya akan ‘main aman’ dengan film-film untuk semua umur atau 13 tahun ke atas. Masuknya Deadpool ke Marvel Studios akibat akuisisi itu memicu pertanyaan mengenai masa depan franchise ini.

Meski begitu, CEO Disney Bob Iger, mengatakan, pihaknya tidak akan meninggalkan franchise Deadpool. Studio itu berjanji untuk terus membuat Deadpool sesuai rating aslinya, yaitu khusus dewasa. Mereka sepertinya tertarik untuk membuat kelanjutan franchise ini karena pendapatannya yang menggiurkan. Deadpool 2 bahkan menjadi film dari franchise X-Men paling laris dalam seajarahnya. Namun, Deadpool akan menjadi pengecualian begitu dipegang Disney.

Di hadapan rapat pendapatan Kuartal 1 Disney untuk tahun fiskal 2019, Bob mengatakan, sekuel mendatang untuk Deadpool tetap akan berating R. dia mencatat ada popularitas tertentu dengan franchise Deadpool yang telah meraup lebih dari USD1,5 miliar dari seluruh dunia. Dikutip dari Screen Rant, Bob memperingatkan kalau sekuel Deadpool berating R membuat mereka harus berhati-hati dalam mem-branding film berating R.



“Sehingga kita tidak akan membuat bingung konsumen,” kata Bob.

Ini menyiratkan bahwa meskipun Deadpool 3 akan dibuat, tapi film yang dibintangi Ryan Reynolds itu sepertinya tidak akan masuk Marvel Cinematic Universe. Disney dan Marvel memang belum pernah membuat film superhero berating Dewasa. Namun, mereka dilaporkan sedang mengembangkan film solo Black Widow yang akan dilabeli rating dewasa. Ini akan menjadi proyek rating dewasa pertama mereka.

Ucapan Bob ini bisa sedikit melegakan fans Marvel yang khawatir bahwa film Deadpool akan diturunkan iramanya atau diubah pascaakuisisi Fox ke Disney selesai. Ini artinya bahwa Deadpool 3 kemungkinan masih akan digarap Disney begitu akuisisi itu usai. Bulan lalu, pembuat Deadpool, Rob Liefeld mengatakan, film ketiga Merc with a Mouth itu masih akan terjadi, apa pun yang terjadi pada akuisisi tersebut.

“Nggak ada seperti deadline untuk menjernihkan kepala kalian. Biar saya jelaskna, Deadpool 3 akan terjadi, beberapa bentuk, beberapa gaya. Itu bukan kekhawatiran bagi saya. Disney membayar USD60 miliar untuk Fox dan Deadpool adalah aset paling berharga di pasar sekarang. Lebih menghasilkan ketimbang film-film X-Men,” tulis Rob di Twitter.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak