alexametrics

Miss Indonesia Akan Melakukan yang Terbaik untuk Indonesia

loading...
Miss Indonesia Akan Melakukan yang Terbaik untuk Indonesia
Miss Indonesia akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia karena Miss Indonesia berbeda dari kontes kecantikan lainnya. (KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra)
A+ A-
JAKARTA - Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, Miss Indonesia akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Ini karena Miss Indonesia berbeda dari kontes kecantikan lainnya.

Pasalnya, tak hanya mencari perwakilan Indonesia untuk dikancah internasional yang berwajah cantik tetapi juga memenuhi kriteria MISS yaitu Manner, Impressive, Smart dan Social. Kriteria tersebut dipercaya Liliana akan memberikan pengaruh posisitif bagi sekeliling serta Indonesia.

"Kami yakin Miss Indonesia akan lakukan yang terbaik untuk Indonesia," kata Liliana saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (6/2/2019).



"Miss Indonesia nggak cuma ngomong kecantikan tapi sosok perempuan yang mengharumkan nama bangsa. Tapi wanita yang punya tujuan sosial. Kita tahu Miss Indonesia punya projek sosial ke Miss World. Miss Indonesia bukan sembarang pageant, pageant punya nilai sosial tinggi," tambahya.

Lebih lanjut Liliana menjelaskan, Miss Indonesia telah menorehkan banyak prestasi di Miss World. Diantaranya, menjadi tiga besar Miss World selama dua kali dan memenangkan fast track kategori beauty with a purpose selama empat tahun berturut-turut sehingga otomatis mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kita tahu Miss Indonesia pertama kali 2005 dan sekarang 2019 udah 15 tahun sekarang. Banyak prestasi yang kita banggakan dari tahun 2011 keatas banyak prestasi. Kita tahu Maria harfanti dan Natasha Mannuela masuk tiga besar Miss World dan kita juga menangkan beauty with a purpose empat tahun berturut-turut. Kita tahu Alya juga, masuk beauty with a purpose 5 besar. Cukup bagus juga. Kita tahu prestasi Miss Indonesia menigkat," kata dia.

Liliana juga menaruh harapan besar pada finalis Miss Indonesia 2019, khususnya pada Miss Indonesia terpilih. Dia berharap, Miss Indonesia terpilih nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi besar untuk negara.

Lebih dari itu, Liliana berharap Miss Indonesia terpilih juga harus mempunyai rasa cinta yang tinggi kepada Indonesia dan dapat menerapkan dalam setiap perilaku serta tutur katanya sebagai cerminan wanita Indonesia.

"Pemilihan Miss Indonesia 2019 dalam waktu dekat akan kita selenggarakan. Kita akan melihat wanita terbaik yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia yang selanjutkan akan mengharumkan nama negeri tercinta ini dan mencatatkan prestasi setinggi-tingginya di kancah dunia," tutur Liliana.

"Miss Indonesia yang terpilih harus mempunyai rasa cinta yang tinggi kepada Indonesia dan dapat menerapkan dalam setiap perilaku serta tutur katanya sebagai cerminan wanita Indonesia," tambahnya.

Sementara pada masa karantina yang saat ini tengah dilaksanakan, para finalis akan diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik tapi juga memenuhi kriteria MISS yaitu Manner, Impressive, Smart dan Social.

Sesi pembekalan antara lain terdiri dari bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class) dan modeling. Seluruh finalis Miss Indonesia juga akan diseleksi dan dinilai melalui fast trak dalam kategori beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social media.

Sementara, malam puncak Miss Indonesia 2019 akan digelar pada Rabu (15/2/2019) pukul 21.00 WIB disiarkan langsung dari MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta. Menambah keistimewaan malam puncak Miss Indonesia, akan dihadiri juga oleh Vanessa Ponce, Miss World 2018 yang akan turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018 ke Miss Indonesia 2019 terpilih.

Selain itu, deretan artis ternama Tanah Air turut memeriahkan acara yang dipandu oleh pembawa acara Robby Purba, Daniel Mananta dan Amanda Zevannya ini.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak