5 Makanan Kaya Protein, Jadi Pilihan Terbaik Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:43 WIB
loading...
5 Makanan Kaya Protein, Jadi Pilihan Terbaik Menurunkan Berat Badan
Apakah Anda kesulitan menurunkan berat badan? Anda pun perlu menambahkan protein. Foto/ immediate
A A A
JAKARTA - Apakah Anda kesulitan menurunkan berat badan? Anda pun perlu mengatur pola makan. Salah satunya menambahkan protein .

Ya, protein membantu meningkatkan metabolisme dan membakar kalori. Lalu, makanan apa yang kaya akan protein dan menjadi pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan? Dikutip healths hots, berikut makanan berprotein yang bisa ditambahkan ke dalam menu makanan harian Anda.


Makanan Kaya Protein

1. Tahu
Tahu yang terbuat dari kedelai merupakan protein nabati yang cocok untuk vegetarian dan vegan. Ini rendah kalori dan kaya protein, menjadikannya pilihan bagus untuk menurunkan berat badan. Tahu menyerap rasa dengan baik, sehingga dapat dibumbui dan dimasak dengan berbagai cara, seperti tumisan, salad, atau hidangan panggang.

2. Ikan salmon
Kaya akan asam lemak omega-3 dan protein berkualitas tinggi, salmon tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan jantung tetapi juga untuk menurunkan berat badan. Protein dalam salmon membantu membuat Anda merasa kenyang sekaligus mendukung pertumbuhan otot. Karena salmon juga rendah kalori, salmon bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan Anda.

3. Telur
Telur adalah sumber nutrisi yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral. Mengonsumsi telur untuk sarapan dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengendalikan nafsu makan sepanjang hari, sehingga mengurangi asupan kalori. Nikmati direbus, direbus, atau diaduk dengan banyak sayuran untuk hidangan bergizi dan mengenyangkan.



4. Keju
Keju cottage adalah produk susu rendah lemak dan tinggi protein yang dapat membantu menurunkan berat badan. Ini kaya akan protein kasein, yang dicerna secara perlahan, membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pasangkan keju cottage dengan buah untuk camilan yang mengenyangkan atau gunakan sebagai topping krim untuk kentang panggang atau biskuit gandum.

5. Kacang-kacangan
Lentil adalah kacang-kacangan padat nutrisi yang kaya akan protein, serat, serta vitamin dan mineral penting. Mereka juga rendah lemak dan kalori, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Lentil dapat digunakan dalam berbagai hidangan, seperti sup, semur, salad, dan kari, untuk menambah jumlah besar dan protein tanpa kalori berlebih.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)