Viral Santo Suruh Pria Asal Bekasi yang Buka Jasa Suruhan, Pernah Diminta Temani Ibu Hamil

Sabtu, 18 Mei 2024 - 22:15 WIB
loading...
Viral Santo Suruh Pria...
Nama Santo Suruh tengah viral di media sosial. Pasalnya, pria asal Bekasi ini membuka jasa suruhan yang mau mengerjakan apa saja demi mendapatkan uang. Foto/Instagram Santo Suruh
A A A
JAKARTA - Nama Santo Suruh tengah viral di media sosial. Pasalnya, pria asal Bekasi, Jawa Barat ini membuka jasa suruhan yang mau mengerjakan apa saja demi mendapatkan uang untuk kehidupan sehari-harinya.

Di Instagram pribadinya, @suruh_santo, Santo Suruh mengatakan bahwa dirinya telah menggeluti jasa suruhan ini sejak 2019. Ia pun menawarkan jasa apa saja, tentunya dengan bayaran yang sesuai.

"Kalau mau punya duit harus mau disuruh. Since 2019, melayani seluruh dunia," tulis profil pada akun Instagram @suruh_santo dikutip Sabtu (18/5/2024).

"Pondok Gede, Jatimakmur," sambungnya.

Viral Santo Suruh Pria Asal Bekasi yang Buka Jasa Suruhan, Pernah Diminta Temani Ibu Hamil

Foto/Instagram Santo Suruh





Sesuai dengan slogannya yakni Mau Disuruh Apa Saja Asalkan Cuan, Santo pun pernah diminta untuk membersihkan rumah, mencuci piring, mengambil obat, membersihkan toko, pindahan rumah, mengirim surat, hingga menemani belanja ke pasar.

"Nemenin belanja ke pasar. Jasa suruhan, nemenin belanja ke pasar bisa. Semua bisa, siap. Pengawalan bisa, suruhan bisa. Santo Suruh siap disuruh," kata Santo dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Selama membuka jasa suruhan, Santo mengaku sering mendapatkan permintaan klien yang terbilang unik. Tak tanggung-tanggung, ia pernah diminta untuk membeli rujak tengah malam, membeli telur gulung, mengubur ari-ari bayi, hingga memasang regulator gas.

Hal unik lainnya yang pernah ia lakukan adalah membuang bangkai tikus, menggunting kuku burung, memata-matai, menemani ibu hamil hingga mengubur kucing mati. Semuanya, Santo lakukan dengan senang hati.



"Masang regulator gas, disuruh ganti regulator gas karena sudah rusak," jelasnya.

Menariknya, pemilik nama asli Susanto ini bahkan bisa menangani masalah perselingkuhan. Santo mengaku pernah menjadi pelampiasan seorang istri yang suaminya ketahuan selingkuh.

Kisah Santo Suruh ini pun membuat publik kagum lantaran idenya yang membuka jasa suruhan dinilai sangat inovatif. Melalui layanan yang ditawarkan, ia tidak hanya membantu orang yang membutuhkan, tapi sekaligus membuka lapangan pekerjaan.

Di sisi lain, Santo mengisahkan bahwa jasa suruhan ini ia mulai sejak usia 25 tahun. Kewajibannya untuk menafkahi keluarga besar membuat Santo harus berjuang melakukan pekerjaan apa saja. Ia pun mengaku tidak mudah menjalankan bisnisnya ini meski sekarang sudah mempunyai tim yang membantunya.



"Mungkin ada yang bingung di sini buat mencari kerja, buat mencari pemasukan. Saya punya solusinya. Bikin saja jasa suruhan di sekitar Anda, di lingkungan kalian. Jadi kalau mau ada teman, atau tetangga yang mau nyuruh itu bisa pakai jasa suruhan kayak saya, Santo Suruh," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)