Jelang Futurepublic, The F Thing Gelar Workshop Road to Futurepublic

Senin, 18 Februari 2019 - 00:30 WIB
Jelang Futurepublic, The F Thing Gelar Workshop Road to Futurepublic
Jelang Futurepublic, The F Thing Gelar Workshop Road to Futurepublic
A A A
JAKARTA - The F Thing menggelar workshop mengenai street culture dan vlog di Road to Futurepublic di Go-Work, Plaza Indonesia, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Workshop digelar menjelang perhelatan festival musik RnB dan Hip Hop Futurepublic yang akan dihelat pada 23 Februari mendatang.

Pada workshop kali ini, The F Thing menampilkan sederet nara sumber mumpuni yang mengenal betul street culture dan juga dunia vlogging. Mereka adalah Founder of Our Daily Dose Adrian Riyadi, founder of Urban Inc Rico Lubis, dan content creator dan founder Shoesandcare Dr Tirta. Mereka dikenal bergerak di bidang street wear dan pembuat konten di media sosial.

"Tujuan mengadakan workshop ini, kita ingin edukasi orang karena main genre kita di Futurepublic adalah hip-hop dan RnB. Hiphop ini dekat sama street culture," kata Lulut Marganingtyas, Public Relations (PR) The F Thing di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Selain mengenalkan tentang street wear yang sedang tren saat ini, workshop Road to Futurepublic ini juga membahas serba-serbi video blog (vlog). Di Futurepublic bakal ada kompetisi vlogging. Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan tiket ke festival musik terbesar di Asia, yaitu It's The Ship yang diselenggarakan di Singapura.

"Hari ini kita lebih membahas ke street culture karena itu dekat dengan skena hip-hop. Sekarang trennya juga orang suka sneaker dan street wear. Nanti di akhir acara, kita akan bikin vlogging competition," kata Lulut.

Sementara itu, Dr Tirta selaku content creator di YouTube dan Instagram sekaligus penilai kompetisi mengatakan, ada lima hal yang perlu diperhatikan dalam vlog competition di acara Futurepublic.

"Ketika buat konten, elo harus fokus ke lima hal. Pertama, itu acara apa, kemudian testimoni pengunjung, liatin penampilannya, di dalam ada apa saja, dan terakhir durasi dipikirin. Durasi ideal di YouTube itu lima hingga tujuh menit, mentok 10 menit," kata Tirta di kesempatan yang sama.

Futurepublic merupakan festival musik yang dipersembahkan oleh The F Thing, sebuah platform fashion e-commerce yang merupakan bagian dari MNC Group dan bekerja sama dengan The Livescape Group, salah satu event promotor terbesar di Asia Tenggara. Selain musik, Futurepublic juga menyajikan instalasi seni Instagrammable dan efek lighting multi-sensory, dengan area belanja yang unik dengan 1-Day Mall.

"Festival musik merupakan bagian besar dari gaya hidup anak muda. Futurepublic akan menjadi festival musik yang unik, memadukan musik, fesyen, dan elemen gaya hidup lainnya. Kami percaya pada perubahan dan generasi baru yang sangat positif dan membawa perubahan," tutur Valencia Tanoesoedibjo, beberapa waktu lalu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4715 seconds (0.1#10.140)