Obat yang Harus Dibawa Jemaah Haji Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:31 WIB
loading...
Obat yang Harus Dibawa Jemaah Haji Indonesia
Obat yang harus dibawa jemaah Haji Indonesia perlu diperhatikan agar ibadah di Tanah Suci berjalan lancar. Foto/ northwestern
A A A
JAKARTA - Obat yang harus dibawa jemaah haji Indonesia perlu diperhatikan agar selama menjalani ibadah di Tanah Suci tidak mengalami masalah kesehatan.

Diketahui, gelombang pertama keberangkatan jemaah Indonesia ke Madinah, Arab Saudi tengah berlangsung, yakni pada 12--23 Mei 2024 dan gelombang kedua dari Indonesia ke Jeddah, Arab Saudi pada 24 Mei--10 Juni 2024.



Jadi, bagi mereka yang belum berangkat, bisa mempersiapkan diri lebih maksimal lagi, terutama obat-obatan untuk meminimalisir masalah kesehatan.

Jika jemaah tidak memiliki riwayat penyakit, bisa membawa obat umum yang dibutuhkan, seperti peralatan pertolongan pertama dasar atau first aid kit. Apa saja? jemaah bisa membawa plester, hand sanitizer, pembersih luka antiseptik, kain kasa, peniti dan gunting, oralit, cotton bud dan termometer.

Untuk obat-obatan, jemaah bisa membawa pereda nyeri, seperti aspirin atau paracetamol, obat diare, antihistamin, obat batuk dan suplemen vitamin C.

Namun, jika memiliki riwayat penyakit, jemaah bisa membawa obat-obatan yang sudah diresepkan oleh dokter.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)
pixels