Sandiaga soal Pidato Elon Musk yang Sebut Alien Incar Air Jika ke Bumi: Tepat Sekali

Senin, 20 Mei 2024 - 23:15 WIB
loading...
Sandiaga soal Pidato Elon Musk yang Sebut Alien Incar Air Jika ke Bumi: Tepat Sekali
Sandiaga menyoroti pidato CEO SpaceX Elon Musk yang berseloroh bahwa alien akan mengincar air jika ke Bumi. Hal ini disampaikan saat pembukaan WWF di Bali. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti pidato CEO SpaceX Elon Musk yang berseloroh bahwa alien akan mengincar air jika ke Bumi. Hal ini disampaikan saat pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5/2024).

Sandiaga mengaku setuju dengan pidato Elon Musk . Ini karena sebagian besar wilayah Bumi memang diisi oleh air.

“Tanggapan saya tepat sekali, jadi 73 persen wilayah Bumi itu adalah perairan, 65 persen dari wilayah Indonesia juga perairan,” kata Sandiaga dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno, Senin (20/5/2024).

“Tapi hanya 1 persen yang bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat. Hanya bisa sedikit sekali air tersebut yang bisa kita gunakan untuk kegiatan kita sehari-hari,” sambungnya.





Pada pidatonya, CEO Tesla ini juga menyinggung perihal pembangkitan energi tenaga surya. Di mana menurutnya bisa menjadi terobosan lantaran harganya yang tengah turun drastis.

Di sisi lain, Sandiaga berharap ke depannya akan ada fasilitas-fasilitas lainnya yang lebih memudahkan masyarakat untuk semakin bijak menggunakan air.

“Tadi Elon menyampaikan bahwa Alhamdulillah ini ada breakthrough dari bidang energi yaitu melalui solar energi yang membawa trobosan yang sangat murah," jelasnya.

"Nanti ke depannya fasilitas-fasilitas yang mengubah air laut jadi air tawar ini semakin dimudahkan,” lanjutnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)
pixels