7 Film Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata, Viral dan Sukses Raih Penghargaan

Selasa, 21 Mei 2024 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Kisah ini berpusat di Desa Gantung, Belitung Timur, ketika sekolah mereka terancam akan dibubarkan jika tidak mencapai jumlah siswa minimal. Saat hanya tersisa 9 anak yang menghadiri upacara pembukaan, Harun dan ibunya tiba-tiba datang, menjadikan jumlah siswa mencukupi. Dari situlah petualangan mereka dimulai.

7. Susi Susanti: Love All (2019)

Film Susi Susanti: Love All mengangkat kisah gemilang atlet bulutangkis putri Indonesia, Susi Susanti, yang meraih medali emas di Olimpiade 1992 di Barcelona. Diproduksi oleh Damn! I Love Indonesian Movies bersama Oreima Films dan East West Synergy dengan produser Daniel Mananta dan Reza Hidayat, film ini merupakan debut Sim F sebagai sutradara film panjang dan Daniel Mananta sebagai produser.

Dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Susi Susanti dan Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma, film ini tayang perdana di bioskop pada 24 Oktober 2019. Prestasi film ini tak kalah gemilang dengan kisah yang diangkatnya. Mendapatkan 13 nominasi termasuk Film Terbaik pada Festival Film Indonesia 2020, film ini berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik, yang merupakan Piala Citra kedua yang berhasil diraih oleh Laura Basuki.

Susi Susanti, yang menjadi sensasi bulutangkis pada usia 14 tahun, berkembang menjadi salah satu atlet paling dicintai di Indonesia. Dengan bimbingan pelatihnya, Liang Chiu Sia, dan didorong oleh janji pada ayahnya, Susi mampu meraih pengakuan dunia dengan meraih medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia. Dalam masa gejolak ekonomi, Susi membuktikan bahwa kepahlawanan tidak hanya diukur dari tingginya prestasi, tetapi juga dari besar pengorbanan untuk Tanah Air.

Ketujuh film di atas membuktikan bahwa kisah nyata selalu memberikan daya tarik tersendiri. Cerita inspiratif dan menggugah dari tokoh-tokoh nyata tersebut tidak hanya menghibur, tapi juga memberikan banyak pelajaran berharga. MG/Muflihati Chairunnisa
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)