5 Tempat Wisata di Dago Bandung dengan Udara Menyejukkan, Ada Pemandangan Air Terjun

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:01 WIB
loading...
5 Tempat Wisata di Dago Bandung dengan Udara Menyejukkan, Ada Pemandangan Air Terjun
Bandung menawarkan banyak pilihan tempat wisata menarik, mulai heritage hingga alam yang sejuk. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Bandung menawarkan banyak pilihan tempat wisata menarik, mulai heritage hingga pemandangan alam yang asri dan menyejukkan. Sebut saja Dago.

Jika Anda berencana atau sedang berada di Bandung, terutama di kawasan Dago, mungkin bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi objek wisata yang bisa dimasukkan dalam list kunjungan selama di sana.



Tidak hanya nyaman untuk dijadikan tempat bersantai, tempat-tempat ini juga punya sudut yang cukup Instagrammable. Apa saja? Berikut beberapa rekomendasi tempat-tempat wisata di kawasan Dago, Bandung.

Tempat Wisata Menyejukkan di Dago Bandung

1. Tebing Keraton
Tebing Keraton berada di Jalan Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat. Destinasi ini menjadi pilihan populer para wisatawan yang ingin melihat keindahan alam Bandung dari sudut berbeda.

2. Bird and Bromelia Pavilion Bandung
Bird and Bromwlia Pavilion Bandung, berlokasikan di Kompleks Pramestha Mountain City, Jalan Akaza Utama, Jalan Dago Giri No. 9 Mekarwangi, Lembang.

Bagi pencinta burung, kamu bisa melihat berbagai jenis burung secara lebih dekat di tempat ini. Tak sekadar melihat, pengunjung juga bisa memberi makan dan mengajak burung-burung tersebut bermain.

3. WOT Batu
WOT Batu merupakan sebuah karya seni garapan Sunaryo sekaligus pemilik galeri seni Selasar Sunaryo. Tempat ini memiliki pemandangan yang Instagrammable, berpadu dengan hamparan pepohonan hijau yang membuat suasana makin asri.

4. Taman Hutan Djuanda
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan tempat wisata keluarga yang cocok bagi pengunjung yang mencari suasana alam tenang dan asri.

Pemandangan hijaunya begitu menyegarkan, di mana pengunjung bisa berjalan menyusuri kawasan hutan melalui jalan setapak yang nyaman dilintasi.

Salah satu area atau yang cukup ikonik dan menjadi daya tarik wisatawan adalah jembatan gantung dengan trek yang tak begitu panjang.



5. Curug Dago
Udara Bandung terkenal sejuk dan dingin. Namun, jika ingin merasakan sensasi dingin yang lebih, bisa menjelajahi Curug Dago.

Tempat ini terdapat pemandian air terjun dengan ketinggian mencapai 12 meter. Rute menuju ke objek wisata ini terbilang mudah dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau pun empat.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)
pixels