10 Rekomendasi Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba, Tak Melulu Ayam Betutu

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:43 WIB
loading...
A A A

5. Lawar


Lawar dibuat dari daging cincang yang dicampur dengan rempah-rempah dan sayuran. Di beberapa sajian, lawar dihidangkan dengan mencampurkan darah dari daging untuk memberikan cita rasa yang lezat.



6. Nasi Tepeng


Nasi Tepeng yang berasal dari Gianyar, Bali ini memiliki rasa yang cukup pedas. Biasanya makanan ini dihidangkan dengan lauk seperti kacang merah, kacang panjang, terong, nangka, kelapa parut, dan daun kelor.

7. Tum Ayam


Cara membuat tum ayam sama dengan membuat pepes ikan dengan dibungkus daun pisang untuk dikukus ataupun dipanggang. Tum ayam terdiri ayam cincang, santan, bawang putih, bawang merah, cabai, dan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan.

8. Bubur Injin


Hidangan penutup populer khas Bali ini dibuat dari campuran beras ketan dan beras hitam dengan tekstur puding yang lembut. Makanan ini kemudian disajikan dengan manisnya gula aren dan saus kelapa.

9. Tipat Cantok


Tipat cantok terbuat dari ketupat dan sayuran rebus, lontong, dan bumbu kacang. Hidangan ini mudah untuk Anda temukan di Bali.

10. Jaje Laklak


Makanan khas Bali ini terbuat dari tepung beras dengan kelapa parut dan saus gula merah. Jaje laklak semakin lezat untuk disantap dengan ditemani segelas kopi Bali.



Kayla Nathaniel Bilbina
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)
pixels