3 Fakta Kondisi Kesehatan Ruben Onsu, Drop setelah Bawakan Acara di Majalengka

Rabu, 22 Mei 2024 - 22:54 WIB
loading...
3 Fakta Kondisi Kesehatan Ruben Onsu, Drop setelah Bawakan Acara di Majalengka
Kondisi kesehatan Ruben Onsu tengah jadi informasi yang banyak dicari. Mengingat sebelumnya presenter kondang itu harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengisi sebuah acara di Majalengka, Jawa Barat. Foto/Instagram Ruben Onsu
A A A
JAKARTA - Kondisi kesehatan Ruben Onsu tengah jadi informasi yang banyak dicari. Mengingat sebelumnya presenter kondang itu harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengisi sebuah acara di Majalengka, Jawa Barat.

Kesehatan Ruben Onsu yang sempat memburuk itu membuat keluarga dan teman-teman artisnya khawatir. Raffi Ahmad dan Billy Syahputra bahkan menyampaikan kekhawatiran mereka dan turut memanjatkan doa supaya Ruben cepat pulih.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Ruben terlihat sangat lemas dan tak sadarkan diri hingga harus menggunakan bantuan selang oksigen. Hal inilah yang membuat banyak orang khawatir terhadap kondisi kesehatannya.


Fakta Kondisi Kesehatan Ruben Onsu

1. Dirawat di RSU Bunda Menteng

Ruben Onsu terlebih dulu mendapatkan perawatan dari RSUD Majalengka, namun pada akhirnya dia dipindahkan ke RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Pada saat itu jugalah dia dijenguk oleh sang istri, Sarwendah, dan kedua anaknya, Thalia dan Thania.

Ketika Ruben dirawat, Sarwendah tidak dapat menemaninya seharian karena harus mengurus anak. Sang istri juga mengaku tengah kesulitan untuk membagi waktu, terkait mengurus suami dan anaknya.

2. Kelelahan Akibat Dehidrasi

Kondisi yang dialami Ruben Onsu ini disebabkan oleh dehidrasi dan kelelahan ketika membawakan acara. Terlebih di Majalengka pada saat itu cuacanya tengah panas terik sehingga membuat Ruben lebih mudah terkena dehidrasi.

Dehidrasi sendiri adalah kondisi yang disebabkan oleh hilangnya terlalu banyak cairan dari tubuh sehingga tidak dapat berfungsi dengan normal. Untuk mencegahnya, seseorang harus lebih sering minum air putih, terlebih ketika cuaca panas.

Umumnya dehidrasi ini ditandai dengan beberapa gejala, seperti mulut kering, napas dalam dan cepat, kehilangan nafsu makan namun menginginkan gula, pusing, dan merasa sangat haus.




3. Kondisi Sudah Membaik

Semenjak dilarikan ke RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, kondisi Ruben Onsu perlahan mulai membaik. Hal ini sempat diungkapkan oleh sang istri yang menjenguknya.

Kondisi membaik Ruben juga diungkapkan oleh adiknya, Jordi Onsu. Selain itu, Ruben telah didiagnosa tidak memiliki penyakit berbahaya. Sehingga bisa dipastikan kalau kondisi drop yang dialami sang presenter baru-baru ini hanya dikarenakan dehidrasi.

Itulah beberapa fakta kondisi kesehatan Ruben Onsu untuk saat ini. Meski kondisinya sudah membaik, Ruben masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)
pixels