Indonesia di Posisi 22 Pariwisata Dunia, Sandiaga Uno: Prestasi yang Harus Terus Diperbaiki

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:10 WIB
loading...
Indonesia di Posisi 22 Pariwisata Dunia, Sandiaga Uno: Prestasi yang Harus Terus Diperbaiki
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Santri Digitalpreneur Indonesia di Pondok Pesantren Syamsul Ulum, Jalan Bhayangkara, Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Kamis (23/5/1024). Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Lima bulan jelang berakhirnya masa tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berhasil membawa Indonesia menduduki peringkat 22 di dunia untuk sektor pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga saat ditemui dalam acara Santri Digitalpreneur Indonesia di Pondok Pesantren Syamsul Ulum, Jalan Bhayangkara, Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Kamis (23/5/1024).

"Per hari ini saya masih fokus dalam tugas di Kementerian dan belum mendapat panggilan tugas untuk Pilkada baik di Jakarta atau mana pun. Dan tentunya di pengujung (masa jabatan), saya juga sudah sekalian pamit bahwa tugas saya sampai Oktober," ujar Sandiaga Uno.



Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, pada masa akhir jabatannya, saat ini ia sedang fokus untuk menyelesaikan tugas sebagai menteri pada pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berkat dukungan semua pihak, ia berhasil mendapatkan pencapaian yang jauh melebihi target.

"Indonesia sekarang bisa ada di posisi 22 pariwisata dunia. Kita mengalahkan Belgia, Selandia Baru, dan kita mengalahkan Turki. Jadi ini sebuah prestasi yang harus terus kita perbaiki untuk pemerintahan selanjutnya," beber Sandiaga Uno.

Sementara itu, di masa akhir jabatannya, Sandiaga Uno telah mempersiapkan infrastruktur ekonomi kreatif bersama lintas kementerian, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menggeliatkan ekonomi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Jadi nanti kesempatannya tentu akan membuka ruang, bukan hanya kepada UMKM Nusantara, tapi juga UMKM yang ada di IKN karena kita ingin juga berdampak kepada geliat ekonomi di IKN dan sekitarnya. UMKM akan dapat pelatihan, bantuan pemasaran, dan juga nanti akan dibantu permodalan," ujar Sandiaga.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2659 seconds (0.1#10.140)
pixels