Bikin Album Baru, Ed Sheeran Akan Duet dengan Justin Bieber

Minggu, 03 Maret 2019 - 14:45 WIB
Bikin Album Baru, Ed Sheeran Akan Duet dengan Justin Bieber
Bikin Album Baru, Ed Sheeran Akan Duet dengan Justin Bieber
A A A
LONDON - Ed Sheeran akan menggandeng Justin Bieber dan Beyonce di album barunya. Tak hanya dua nama tersebut, di album itu, Ed bakal banyak menampilkan karya duetnya dengan sejumlah musisi ternama. Andrea Bocelli dikabarkan juga masuk daftar kolaborasi tersebut.

Belum diketahui kapan album itu bakal dirilis. Namun, laporan terbaru menyebutkan, penyanyi berusia 28 tahun itu sedang sibuk menggarap album yang seluruhnya akan diisi dengan duet bersama artis lain tersebut. Menurut laporan The Sun, Ed juuga akan berkolaborasi dengan sejumlah artis hip hop yang kurang terkenal.

Ini akan menjadi album terbaru Ed setelah merilis Divide beberapa tahun lalu. Pada 2018, Ed tidak merilis single atau album baru. Namun, dia memecahkan rekor untuk musisi dengan penghasilan tertinggi dalam satu tahun berkat tur dunia Divide-nya yang dimulai pada 2017. Tur itu menjadi salah satu yang terlaris di dunia.

Menurut data Pollstar, di daftar 10 tur terlaris pada 2018, Ed menjual 4,86 juta tiket dalam 12 bulan terakhir. Itu termasuk empat tanggal konsernya di Wembley Stadium yang berkapasitas 90.000 di London. Konser di seluruh jadwal di Wembley itu sold out alias habis.

Ed dikenal sebagai penyanyi yang laris manis di konsernya. Sebelumnya, pada tur Multiply yang digelar 2014—2015, pelantun Shape of You itu mengantungin tak kurang dari 119 juta poundsterling. Rekor itu pecah oleh tur Divide yang meraup 342 juta poundsterling.

“Divide Tour adalah badai tiket berharga menengah yang sempurna, single klasik masa depan yang meledak secara global, penampilan solo menarik yang merangkul partisipasi audiens, produksi yang sukses naik dari arena ke stadion, dan punya kehadiran online besar yang mengaitkan dia secara langsung dengan fans,” papar editor eksekutif Pollstar, Andy Gensler yang dikutip Bang Showbiz.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6144 seconds (0.1#10.140)