6 Obat Jerawat di Apotek Paling Ampuh dan Cara Menggunakannya

Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:00 WIB
loading...
6 Obat Jerawat di Apotek Paling Ampuh dan Cara Menggunakannya
Ada beberapa obat jerawat yang dianggap sangat ampuh di apotek. Obat-obatan ini juga sering direkomendasikan oleh para ahli dermatologi lantaran terbukti. Foto/Renew Skin Solutions
A A A
JAKARTA - Ada beberapa obat jerawat yang dianggap sangat ampuh di apotek . Obat-obatan ini juga sering direkomendasikan oleh para ahli dermatologi lantaran sudah terbukti manfaatnya.

Obat jerawat ini bisa dibeli di apotek tanpa resep dokter. Jika baru pertama kali menggunakan obat jerawat, mulailah dengan produk dengan konsentrasi rendah dan tingkatkan perlahan.

Gunakan produk secara konsisten sesuai petunjuk untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pastikan juga memakai pelembap yang tidak menyebabkan komedo (non-comedogenic) untuk menjaga kulit tetap lembap dan mengurangi iritasi.

Obat Jerawat di Apotek Paling Ampuh dan Cara Menggunakannya



Di sisi lain, jerawat dan obat jerawat dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, jadi selalu gunakan tabir surya di pagi hari. Berikut rekomendasi obat jerawat di apotek dilansir dari Medical News Today, Sabtu (31/5/2024).



1. Benzoyl Peroxide


Contoh produk: PanOxyl, Benzac AC

Benzoyl peroxide bekerja dengan membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak berlebih di kulit. Sebelum menggunakan obat ini, bersihkan wajah dengan lembut menggunakan pembersih wajah.

Oleskan lapisan tipis benzoyl peroxide pada area yang terkena jerawat, biasanya sekali atau dua kali sehari. Hindari kontak dengan mata, mulut, dan hidung. Gunakan pelembap jika kulit terasa kering.

2. Adapalene (Retinoid Topikal)


Contoh produk: Differin Gel

Adapalene membantu mempercepat pergantian sel kulit dan mencegah penyumbatan pori-pori. Mulailah membersihkan wajah dan keringkan dengan lembut. Oleskan lapisan tipis adapalene pada area yang terkena jerawat sekali sehari, biasanya pada malam hari.

Hindari paparan sinar matahari langsung dan gunakan tabir surya saat keluar rumah.

3. Clindamycin (Antibiotik Topikal)


Contoh produk: Clindamycin Phosphate Gel, Dalacin T
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)
pixels