Viral Foto Chris Evans Menandatangani Bom Israel, Captain America Ini Buka Suara

Minggu, 02 Juni 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Suami Alba Baptista ini kemudian membagikan tangkapan layar artikel Agence France-Presse (AFP) untuk menguatkan pernyataannya.



"Itu adalah benda yang digunakan untuk tujuan pelatihan atau tampilan saja. Kutipan dari TNI AU bisa dibaca di cerita selanjutnya," jelasnya.

Hal senada juga diungkap oleh juru bicara Angkatan Udara kepada AFP. Menurutnya, benda yang ditandatangani pemilik nama asli Christopher Robert Evans ini adalah alat bantu pelatihan.

"Objek yang ditandatangani Chris Evans dalam foto tur USO tahun 2016 adalah alat bantu pelatihan inert pembuangan persenjataan peledak (EOD). Objek tersebut dimaksudkan sebagai model peluru artileri dan hanya untuk tujuan pameran dan pelatihan," ujarnya.

Namun, setelah aktor tersebut memberikan klarifikasi, banyak yang mempertanyakan mengapa ia tidak menggunakan kesempatan tersebut untuk bersuara menentang serangan Israel yang terus berlanjut di Gaza.



Foto aktor tersebut menjadi viral beberapa hari setelah calon Presiden AS Nikki Haley difoto menandatangani peluru artileri Israel dengan kata-kata “habiskan mereka” saat berkeliling perbatasan utara negara itu di tengah konflik Israel-Hamas yang sedang berlangsung.

Foto Evans juga menjadi viral beberapa hari setelah serangan udara Israel dilaporkan menewaskan puluhan orang, kebanyakan wanita dan anak-anak, yang berlindung di tenda kamp di kota Rafah di Gaza selatan. Ini menimbulkan lebih banyak kritik sebelum aktor tersebut mengeluarkan pernyataannya.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)
pixels