Begini Cara Mendapatkan Liburan Singkat yang Berkualitas

Kamis, 21 Maret 2019 - 14:30 WIB
Begini Cara Mendapatkan Liburan Singkat yang Berkualitas
Begini Cara Mendapatkan Liburan Singkat yang Berkualitas
A A A
JAKARTA - Pada kuartal ke-2 tahun 2019 atau tiga bulan ke depan Indonesia memiliki enam hari libur nasional yang jatuh di hari kerja. Pada momen ini, masyarakat bisa menemukan beberapa hari kejepit atau tanggal cantik yang dapat dimanfaatkan untuk mengajukan cuti demi menikmati long weekend.

Sayangnya, liburan di hari kejepit ini terbilang singkat sehingga butuh perencanaan yang tepat agar tidak sia-sia. Berikut ini tips dari Pegipegi selaku Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta di Indonesia untuk membantu masyarakat merencanakan perjalanan singkat yang berkualitas.

1. Eksplorasi destinasi dalam kota
Liburan singkat bukan berarti jadi serba terbatas atau kurang maksimal. Justru waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi destinasi menarik yang ada di sekitar ataupun yang belum pernah dikunjungi. Selain tidak menyita banyak waktu di perjalanan, persiapan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota, solusi yang bisa dilakukan yaitu berkunjung ke tempat-tempat ikonik atau wisata alam untuk menyegarkan diri. Agar perjalanan semakin berkualitas, cari juga tempat makan favorit yang ada di sekitarnya bersama keluarga atau teman-teman.

2. Susun itinerary sesimpel mungkin
Jika berencana traveling ke luar kota, pastikan untuk menyusun itinerary sesimpel mungkin. Mengingat terbatasnya waktu yang dimiliki, menikmati liburan di kota sebelah secara optimal akan lebih menyenangkan daripada kota lainnya yang terbilang cukup jauh dari jangkauan. Untuk menyingkat waktu perjalanan selama di sana, pilih destinasi seru yang terletak tidak jauh dari hotel tempat menginap.

3. Staycation di hotel favorit
Selain menjelajahi dalam dan luar kota, staycation juga bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati liburan singkat namun tetap berkualitas. Staycation dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif untuk memanjakan diri atau kabur sejenak dari padatnya rutinitas. Agar lebih nyaman, pilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan buged. Sedangkan bagi yang ingin staycation bersama sahabat, Pegipegi menyarankan hotel bergaya modern, Instagrammable, atau unik serta memiliki fasilitas lengkap untuk dipilih.

4. Manfaatkan diskon agar liburan semakin hemat
Liburan seringkali tertunda karena buged terbatas. Untuk mengantisipasinya, Pegipegi menghadirkan berbagai program menarik. Seperti Maret Meriah yang berlangsung hingga 24 Maret 2019, dengan menghadirkan diskon hotel sampai dengan Rp1.200.000 untuk periode inap kapan saja dan diskon tiket pesawat senilai Rp100.000 untuk periode terbang kapan saja.

"Hari libur nasional, khususnya yang memiliki hari kejepit di antara hari libur tersebut biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menikmati long weekend. Nah pada momen ini, baik pemesanan hotel maupun transportasi diprediksi ikut meningkat dibandingkan hari biasa, sehingga pilihannya pun jadi lebih terbatas. Melihat kebiasaan sebagian masyarakat Indonesia yang gemar melakukan pemesanan akomodasi dan transportasi secara last minute, untuk hal ini kami sarankan jangan mepet agar liburan berlangsung lebih nyaman," kata Ryan Kartawidjaja, selaku Head of Business Development & Strategic Partnership Pegipegi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0418 seconds (0.1#10.140)