Jadi Kota Terdingin ke-4 di Indonesia, Ini 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo

Kamis, 06 Juni 2024 - 13:04 WIB
loading...
A A A
Dataran ini sudah sangat akrab bagi masyarakat Indonesia, karena terkenal dengan pesona alamnya yang indah di Pulau Jawa, dikelilingi oleh pegunungan hijau serta hamparan awan yang memunculkan udara dingin nan segar.

5. Dieng Park

Wisata Dieng Park menawarkan pemandangan yang memukau dan tidak ditemukan di wisata yang lain. Pemandangan unik ini tentu saja Telaga Warna yang memiliki air berwarna-warni dan Telaga Pengilon.

Tempat wisata yang berada di Jalan Telaga Warna, Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, ini buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Tiket masuknya hanya sekitar Rp10 ribu.

7. Gunung Prau

Jadi Kota Terdingin ke-4 di Indonesia, Ini 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo

Freepik

Gunung Prau merupakan salah satu gunung di Dieng, Wonosobo, yang memiliki ketinggian 2.590 meter dari permukaan laut (mdpl). Gunung ini menjadi lokasi pendakian yang sangat cocok bagi para pendaki pemula.

Mengingat lama pendakian yang harus ditempuh tidak mencapai 5 jam, selain itu, jalur pendakian juga terbilang cukup landai dan tidak terlalu ekstrem. Ditambah lagi dengan cukup banyak pemandangan indah yang dihadirkan.


8. Kebun Teh Tanjungsari

Kebun teh yang berada di Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, ini menyajikan pemandangan kebun teh yang indah. Selain menikmati pemandangan sekitar, di dekat kebun teh ini baru-baru ini telah dibangun Tanjungsari Land Wonosobo.

Tanjungsari Land Wonosobo sendiri merupakan area water park, yang membuat tempat wisata ini semakin lengkap dan cocok dikunjungi bersama keluarga ketika akhir pekan.

9. Pemandian Air Hangat Kalianget

Karena Wonosobo merupakan wilayah yang dingin, pemandian air hangat bisa menjadi tempat terbaik yang bisa dikunjungi untuk menghangatkan badan. Kalianget Wonosobo yang menyediakan kolam pemandian air panas yang terbesar di Jawa Tengah.

Selain kolam pemandian air panas di sini juga menyediakan kolam pemandian air dingin yang dapat dinikmati untung anak-anak dan dewasa.

Itu dia rekomendasi tempat wisata di Wonosobo. Cocok jadi destinasi liburan Anda selanjutnya.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)
pixels