7 Ikan Lokal yang Kandungan Proteinnya Lebih Tinggi dari Salmon

Sabtu, 08 Juni 2024 - 11:00 WIB
loading...
7 Ikan Lokal yang Kandungan Proteinnya Lebih Tinggi dari Salmon
Ada beberapa ikan lokal yang memiliki kandungan protein lebih tinggi daripada salmon. Indonesia kaya akan sumber daya laut dan perairan yang menyediakan ikan. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa ikan lokal yang memiliki kandungan protein lebih tinggi daripada salmon . Indonesia kaya akan sumber daya laut dan perairan yang menyediakan ikan-ikan lokal dengan kandungan protein tinggi.

Ikan teri, patin, gabus, kembung, dan tuna adalah beberapa contoh ikan lokal yang tidak hanya kaya protein , tetapi juga memberikan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Mengonsumsi ikan-ikan ini sebagai bagian dari diet seimbang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein dan nutrisi penting lainnya, serta mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Dengan memanfaatkan ikan lokal ini, kita tidak hanya mendapatkan manfaat kesehatan, tetapi juga mendukung perikanan lokal dan keberlanjutan lingkungan. Berikut ikan lokal yang kandungan proteinnya lebih tinggi dari salmon dirangkum dari akun Instagram Erwin Setiawan selaku food science technology, @anakpanganindonesia, Sabtu (8/6/2024).

Ikan Lokal yang Kandungan Proteinnya Lebih Tinggi dari Salmon





1. Ikan Kembung


"Per 100 gram ikan ini mengandung protein 24 gram serta ada asam lemak omega 3 sebagai perkembangan otak anak," kata Erwin.

2. Ikan Mujair


"Per 100 gram ikan mujair ini mengandung 26 gram serta kandungan zat besi untuk mengurangi anemia si kecil," jelasnya.

3. Ikan Nila


"Per 100 gram ikan nila ini mengandung protein 26 gram sebagai perkembangan organ membran sel, dan otot anak," ujarnya.

4. Ikan Tongkol


"Per 100 gram ikan tongkol ini mengandung 24 gram. Ternyata ada antioksidannya untuk cegah autoimun si kecil," ungkapnya.

5. Ikan Teri


Ikan teri mengandung 29 gram protein per 100 gram. Selain protein, ikan teri juga kaya akan kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Ikan ini juga kaya akan kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi.



6. Ikan Gabus


Ikan gabus mengandung sekitar 25 gram protein per 100 gram. Ikan ini mengandung albumin, protein yang penting untuk penyembuhan luka dan regenerasi jaringan. Kandungan proteinnya yang tinggi menyediakan energi yang cukup untuk aktivitas sehari-hari.

7. Ikan Patin


Per 100 gram ikan patin mengandung 18 gram protein. Memiliki kandungan lemak yang rendah, ikan ini cocok untuk diet rendah kalori. Selain itu, ikan patin kaya akan vitamin D yang membantu penyerapan kalsium dan menjaga kesehatan tulang.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)
pixels