Terjun Langsung ke Pelosok Nusantara, Hasilkan Lulusan Terbaik

Rabu, 10 April 2019 - 00:52 WIB
Terjun Langsung ke Pelosok Nusantara, Hasilkan Lulusan Terbaik
Terjun Langsung ke Pelosok Nusantara, Hasilkan Lulusan Terbaik
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki beraneka ragam suku. Dan mereka semua memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi. Guna membantu memenuhi hal tersebut, salah satu universitas swasta di selatan Jakarta pun berinisiatif memberikan beasiswa.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, sejak 2014, universitasnya memiliki Beasiswa Nusantara, yakni program beasiswa yang diperuntukkan berbagai suku di Indonesia dengan keterbatasan ekonomi atau masih kurang tersentuh pendidikan.

"Budi Luhur tidak mau terjebak dalam adu hebat-hebatan. Budi Luhur ingin hadir secara nyata di tengah masyarakat. Mulai dari membangun lapangan bulutangkis lingkungan RT terdekat, hingga pemberian beasiswa nusantara bagi suku-suku anak dalam dan pengiriman mahasiswa KKN ke pelosok Tanah Air," jelas Kasih Hanggoro dalam keterangan resminya.

Bukan itu saja bakti Universitas Budi Luhur untuk bangsa dan negara. Mereka juga mewajibkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di berbagai titik di Tanah Air. Kemudian, kampus swasta tersebut juga memberikan penerangan listrik kepada 1.000 rumah penduduk yang belum menikmati listrik. Dan banyak program bermanfaat lainnya.

Sementara itu, pada hari ini (10/4), mereka juga menggelar wisuda yang diikuti sebanyak 765 wisudawan di Jakarta Convention Center. Para peserta wisuda kali ini adalah mahasiswa yang menyelesaikan studi Ahli Madya (D3), Sarjana (S1) dan pascasarjana (S2).

Dalam wisuda yang kabarnya dihadiri Menristekdikti Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D. ini, mencatatkan seorang wisudawan dari program pascasarjana dengan IPK 3,94, yang terkategori summa cum laude. Sedangkan seorang wisudawan dari program sarjana juga menorehkan IPK 3,91.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)