Waspada! Makan Mi Bersama Nasi Bisa Buat Organ Tubuh Rusak

Rabu, 12 Juni 2024 - 22:00 WIB
loading...
A A A
"Meningkatkan risiko diabetes. Hal ini terjadi sebab pankreasmu bekerja sangat keras buat mengubah karbohidrat menjadi glukosa," ujarnya.

"Jika terus-menerus terjadi, bisa menyebabkan pankreasmu rusak," lanjutnya.

Sementara itu, konsumsi mi dan nasi bersamaan secara berlebihan dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko obesitas. Di mana kelebihan asupan kalori dapat menyebabkan penumpukan lemak tubuh dan obesitas.

Konsumsi gula darah tinggi secara kronis dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Kelebihan kalori dan kolesterol dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri, meningkatkan risiko penyakit jantung. Kurangnya serat dapat menyebabkan sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.



Agar lebih sehat, batasi frekuensi makan mi dan nasi. Konsumsi mi dan nasi bersamaan tidak perlu dihindari sepenuhnya, namun batasi frekuensinya. Selian itu, pastikan porsinya lebih kecil.

Kemudian penting menambahkan protein dan serat. Konsumsi mi dan nasi bersama protein seperti telur, ayam, atau ikan dan sayur-sayuran untuk menambah serat dan menyeimbangkan asupan nutrisi.

Pilih mi gandum utuh dan nasi merah yang memiliki kandungan serat lebih tinggi. Hindari menggoreng mi dan nasi. Pilih metode memasak yang lebih sehat seperti merebus atau mengukus.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)