alexametrics

Cara Mudah Mengolah Gulai Kaki Kambing

loading...
Cara Mudah Mengolah Gulai Kaki Kambing
Gulai Kaki Kambing bisa menjadi pilihan bersantap hari ini bersama keluarga. Anda pun bisa membuatnya di rumah dan tak sesulit yang dibayangkan. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Membacanya saja sudah membuat tergiur dan membuat perut terasa lapar. Gulai Kaki Kambing memang menjadi salah satu makanan yang disukai. Ini karena rasanya yang lezat. Namun, banyak orang lebih memilih untuk menikmati olahan ini ke restoran atau hotel berbintang.

Padahal, membuatnya pun mudah. Tak perlu khawatir bau kambing. Asalkan mengolahnya dengan baik. Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya. (Baca juga: Sambal Tongkol Petai, Sensasi Pedas Gurih untuk Santap Siang).

Bahan 1:
750 g kaki kambing, potong-potong
1 sdt garam
5 cm lengkuas, memarkan
2 batang serai, memarkan
2 lembar daun salam
Bahan 2:15 buah cabe rawit hijau utuh



Bahan 3:
8 buah bawang merah, rajang
4 siung bawang putih, rajang

Bahan 4:
6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kentalnya
1 saset Desaku Bubuk Gulai Padang
½ sdt garam
1 sdt gula pasir
250 ml santan kental

Cara Membuat:
Rebus semua bahan 1, hingga kaki kambing ½ matang, lalu angkat dan tiriskan.

Rajang bawang putih dan bawang merah. Tumis bawang putih dengan 6 sdm minyak goreng hingga kekuningan. Lalu, masukkan bawang merah, tumis hingga harum dan mulai kekuningan. Larutkan Desaku Bubuk Gulai Padang dengan santan sedang kentalnya, aduk rata.

Tuang larutan tersebut ke dalam tumisan yang sudah harum, masak hingga bumbu larut dan mengembang. Masukkan garam dan gula pasir, aduk hingga larut. Masukkan kaki kambing, masak hingga bumbu menyusut kurang lebih 60%.

Masukkan santan kental, aduk hingga mendidih, kecilkan api. Masukkan cabe rawit hijau, aduk rata. Matikan api, angkat dan sajikan selagi hangat.
(tdy)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak