alexametrics

Terong Kecap, Menu Sederhana yang Bikin Ketagihan

loading...
Terong Kecap, Menu Sederhana yang Bikin Ketagihan
Terong Kecap, menjadi menu sederhana yang memiliki rasa nikmat. Tak hanya itu, khasiatnya oun banyak, antara lain menjaga kesehatan jantung dan mengendalikan kolesterol. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Makan siang tak perlu ribet. Anda bisa memilih terong menjadi hidangan nikmat dan menggugah selera. Misalnya saja dibuat menjadi Terong Kecap. Meski sederhana, makanan ini dijamin membuat Anda dan keluarga ketagihan.

Terong pun memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Misalnya menjaga kesehatan jantung, mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan fungsi otak. Ini karena terong memiliki kandungan serat, kalium, vitamin C, vitamin B6, dan fitonutrien.

Nah, berikut resep membuat terong kecap untuk makan siang hari ini seperti dikutip dari akun Instagram @mrs.wijaya. (Baca juga: Menu Praktis Hari Ini: Daging Tumis Bombay).



Bahan-bahan:
500 gr terong lalap, buang tangkainya, cuci dan potong-potong
50 gr teri medan, goreng kering
1 ruas lengkuas geprek
1 lbr daun jeruk
1 sdm saos tiram
2 sdm kecap manis
Gula
Garam
Penyedap jamur
Air secukupnya
Minyak untuk menumis secukupnya

Bumbu iris:
5 siung besar bawang putih
7 siung besar bawang merah
20 cabe rawit
2 bh cabe merah besar
2 bh cabe hijau besar
1 bh tomat

Cara membuat:

Tumis bumbu iris beserta lengkuas dan daun jeruk hingga harum. Masukkan juga terong lalu tambahkan sedikit air. Beri saos tiram, kecap manis, gula, garam, penyedap.

Masak hingga terong layu atau matang. Menjelang diangkat masukkan teri. Aduk rata. Koreksi rasa. Matikan api. Angkat dan terong kecap siap dihidangkan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak