alexametrics

5 Manfaat Kulit Telur untuk Perawatan Kulit

loading...
5 Manfaat Kulit Telur untuk Perawatan Kulit
Kulit telur memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Diantaranya untuk mengecilkan pori-pori pada kulit, juga mengangkat sel kulit mati. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Jika Anda membuat telur orak-arik atau telur dadar yang lezat, maka jangan buang kulitnya. Cangkang telur adalah anugerah untuk kulit Anda!

Bukan rahasia lagi bahwa telur, baik putih telur maupun kuning telur adalah pembangkit protein dan vitamin B kompleks yang dapat mengubah matriks kulit, memperlambat penuaan! Tapi, tahukah Anda bahwa tidak hanya telur, cangkangnya juga merupakan bahan perawatan kulit yang menakjubkan.

Kulit telur bersifat abrasif ringan yang akan menggosok kulit dengan menghilangkan lapisan kulit mati dan memperlihatkan kulit halus dan bening di bawahnya. Ini mengandung lebih dari 750 hingga 800 miligram kalsium yang mempromosikan regenerasi sel-sel kulit baru, mencerahkan noda dan meratakan warna kulit. Plus, rasio proteinnya yang tinggi meningkatkan tingkat kolagen, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit kencang dan kenyal.



Seperti diketahui, kulit telur membantu membersihkan pori-pori, mencegah penuaan, memberi kulit bercahaya, menenangkan kulit yang teriritasi, mencegah garis-garis halus dan kerutan, mengobati bintik-bintik gelap, dan menjaga kecantikan kulit. Nah, berikut ini cara memanfaatkan kulit terlur yang luar biasa untuk perawatan kulit seperti dilansir Boldsky.

1. Cangkang telur dan cuka sari apel untuk peradangan kulit
Cuka sari apel juga mengandung zat antibakteri, antijamur, dan antivirus yang membantu mencegah infeksi kulit dan mengurangi peradangan kulit. Bahan yang digunakan ½ cangkir cuka sari apel dan 2 kulit telur.

Cara mengaplikasikannya; hancurkan kulit telur dan tambahkan ke setengah mangkuk cuka sari apel. Biarkan selama 5 hari. Celupkan bola kapas ke dalam campuran ini dan oleskan di mana saja dibutuhkan pada kulit. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas. Ulangi ini sekali atau dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan. (Baca juga: Tips Alami Mengatasi Susah Tidur Malam).

2. Kulit telur dan putih telur untuk mengecilkan pori-pori pada kulit
Putih telur memiliki sifat astringen yang membantu mengecilkan pori-pori dengan mengencangkan kulit. Mereka juga memberi Anda kulit bercahaya dan bercahaya. Bahan yang digunakan; 1 kulit telur dan 1 putih telur.

Cara mengaplikasinannya; hancurkan kulit telur dan biarkan hingga benar-benar kering. Giling mereka untuk membuat bubuk halus. Pindahkan ke mangkuk. Kocok telur lain dan pisahkan kuning telur dari putih.

Campur bubuk kulit telur dengan putih telur dan aduk kedua bahan dengan benar. Oleskan ke seluruh wajah Anda dan biarkan hingga kering. Cuci bersih dengan air dingin. Ulangi ini sekali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

3. Kulit telur dan madu untuk bintik-bintik gelap

Madu adalah exfoliator kulit yang bagus. Ini menghilangkan sel-sel kulit mati dan segala kotoran dan racun lainnya dari kulit. Ini adalah agen pencerah kulit alami yang membantu memudarkan bintik-bintik gelap ketika dioleskan. Bahan yang digunakan; 1 kulit telur dan 2 sdm madu.

Cara melakukan; campurkan bubuk kulit telur dan madu dalam mangkuk. Oleskan ke seluruh wajah Anda dan biarkan hingga kering. Cuci bersih dengan air dingin. Ulangi ini sekali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

4. Kulit telur dan gula untuk mengangkat sel kulit mati
Gula adalah humektan, artinya menjaga kulit Anda tetap lembab. Ini juga membantu menghilangkan sel kulit mati dari kulit Anda. Bahan yang digunakan; 1 kulit telur dan 2 sdm gula pasir

Cara melakukannya; campurkan bubuk kulit telur dan madu dalam mangkuk. Gosok wajah Anda dengan itu selama sekitar 3-5 menit dan biarkan selama 10 menit. Cuci bersih dengan air dingin. Ulangi ini sekali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

5. Kulit telur dan jaggery untuk menjaga elastisitas kulit
Jaggery membantu dalam merawat dan mencegah banyak masalah kulit seperti jerawat dan jerawat bersamaan dengan memelihara kulit Anda. Ini juga membantu menjaga elastisitas kulit Anda. Bahan yang digunakan; 1 kulit telur dan 1 sdm bubuk jaggery

Cara mengaplikasikannya; Hancurkan kulit telur dan biarkan hingga benar-benar kering. Giling mereka untuk membuat bubuk halus. Pindahkan ke mangkuk.

Campur beberapa bubuk jaggery. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah Anda dan biarkan hingga kering sekitar 20 menit. bersih dengan air dingin. Ulangi ini sekali seminggu untuk hasil yang diinginkan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak