7 Tipe Kepribadian Traveler di Indonesia

Kamis, 02 Mei 2019 - 09:30 WIB
7 Tipe Kepribadian Traveler di Indonesia
7 Tipe Kepribadian Traveler di Indonesia
A A A
JAKARTA - Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa melepaskan diri dari penat yang bertubi-tubi, ternyata traveling bisa membuat semakin dekat dengan suasana dan pengetahuan baru. Banyak hal yang bisa didapatkan saat traveling. Mulai dari kuliner yang lezat, panorama alam yang menakjubkan hingga kisah-kisah sejarah yang tidak hilang dimakan waktu.

Sebagai platform agen travel online di Indonesia, Pegipegi menemukan banyak sekali tipe-tipe traveler dengan preferensi wisata dan motivasi yang berbeda. Hal tersebut kemudian dikerucutkan menjadi 7 persona traveler Pegipegi Ala Gue. Berikut ulasannya.

1. Si Sayang Keluarga
Tipe ini merupakan sosok yang mahir dalam hal perencanaan perjalanan yang mandiri. Apalagi jika sudah melibatkan keluarga tercinta. Mulai dari lokasi hotel hingga akses transportasi selama perjalanan pasti akan dipikirkan matang-matang. Dengan motivasi refreshing, keluarga dan pasangan selalu menjadi pendamping traveling Anda. Online reviews dan penerbangan nyaman jadi pegangan utama selama traveling.

2. Si Selow
Akrab dengan dunia traveling dan paham internet, namun Anda kurang mahir sehingga paling sering ngulik banyak informasi di dunia maya. Hal ini terlihat, dalam mengatur tata ruang itinerary perjalanan. Namun, dengan motivasi memperkaya pengetahuan dengan budaya baru, Anda rela menimbang biaya penerbangan yang terjangkau dengan tipe penginapan unik. Tiap kali berlibur, pasti Anda akan melibatkan atau pasangan sebagai traveling partner.

3. Si Eksis
Soal perencanaan dan perburuan tiket murah, Anda memang ahlinya. Selalu melibatkan teman dekat di setiap perjalanannya, Anda selalu punya satu tujuan traveling, agar terlihat eksis, keren dan gaul di media sosial. Dengan buged seefisien mungkin serta koleksi tempat wisata beragam, influencer media sosial hingga review tempat di media jadi referensi berburu spot wisata Instagramable.

4. Si yang Penting Nyaman
Demi dapat pengalaman traveling yang berkesan, Anda selalu punya buged yang fleksibel. Agar nyaman, Anda sangat memperhatikan jatuhnya hari libur, lokasi destinasi wisata dan pasti punya satu agen travel yang dipercaya banget. Terkadang suka melibatkan keluarga besar, Anda sangat memperhatikan fasilitas hotel yang nyaman, tempat makan yang bagus dan bersih. Anda bahkan tidak sayang menghamburkan uang demi dapat penerbangan yang nyaman.

5. Si Pemula
Anda sering menggunakan aplikasi perjalanan yang berbeda tanpa melakukan pemesanan. Selalu terkesima dengan postingan wisata di media sosial, Anda bakal senantiasa mengajak teman sekolah atau kuliah tiap kali untuk traveling. Tentu saja, demi memperoleh pengalaman yang tidak terlupa dengan buged yang terbatas. Selalu memilih tipe penginapan yang terjangkau dari segi biaya dan lokasi, kamu tidak sungkan buat mencicipi banyak makanan baru dan datang ke tempat yang seru.

6. Si Senang Sendiri

Nggak cuma soal keindahannya, sisi sejarah suatu tempat jadi daya tarik Anda berwisata. Biar tidak ribet, Anda lebih suka berlibur ala backpacker yang fleksibel. Dengan motivasi menjelajahi bermacam-macam budaya Indonesia, Anda tidak pernah ragu memilih hotel yang terjangkau dari segi lokasi dan biayanya hingga makanan lokal yang murah. Berkenalan dengan banyak orang di tempat wisata menjadi kegiatan yang rutin Anda lakukan demi menjalin koneksi.

7. Si Jadul
Meski selalu dianggap kuno, Anda ternyata lebih nyaman membeli tiket perjalanan secara offline. Sering menyertakan teman atau keluarga, mengunjungi keluarga atau sanak saudara yang berada di luar kota atau dapat promo dari offline travel agent adalah motivasi liburan Anda. Sehingga, Anda bakal senantiasa memesan tiket pesawat atau hotel paling murah, berburu makanan lokal, selalu menggunakan agen perjalanan yang sama dekat dengan tempat tinggal. Anda bakal mengedepankan spot wisata yang vintage ketimbang destinasi modern.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)