Daripada Bengong, Yuk Nikmati Keuntungan Berlibur saat Bulan Puasa

Selasa, 07 Mei 2019 - 04:36 WIB
Daripada Bengong, Yuk Nikmati Keuntungan Berlibur saat Bulan Puasa
Daripada Bengong, Yuk Nikmati Keuntungan Berlibur saat Bulan Puasa
A A A
JAKARTA - Bulan puasa bukan alasan buat Anda untuk bermalas-malasan. Meski merasakan lapar dan haus, Anda tetap harus menjalankan aktivitas seperti biasanya, termasuk berlibur salah satunya.

Tanpa disadari, berlibur saat bulan puasa memberikan banyak keuntungan. Namun sayangnya hal ini belum diketahui banyak orang, dan bahkan berlibur menjadi aktivitas yang dihindari saat berpuasa.

Lantas apa saja keuntungan yang didapat ketika berlibur saat bulan puasa? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Travellingyuk.

1. Hotel Murah
Keuntungan liburan di bulan puasa adalah hotel yang murah. Banyak pihak hotel yang berbondong-bondong memberi diskon menarik bagi tamu yang menginap selama Bulan Ramadhan. Beberapa memberi gratis untuk sahur dan buka puasa. Hotel lainnya pun ada yang menyediakan transport ke masjid terdekat untuk tamunya yang ingin melaksanakan ibadah tarawih.

2. Wisata Sepi
Beragam tempat wisata yang biasanya super ramai hingga berdesak-desakan, biasanya akan sepi di Bulan Ramadhan. Yang biasanya harus antre panjang sebelum foto di spot keren, kali ini Anda bisa bergaya sepuasnya. Agar puasa tetap jalan, pastikan Anda tidak memilih tempat wisata yang membuat mudah kelelahan.

3. Kampung Ramadan
Keuntungan liburan di bulan puasa lainnya adalah bisa berkesempatan berkunjung ke Kampung Ramadhan setempat. Salah satu tradisi yang muncul saat menjelang Lebaran adalah banyaknya bazar takjil yang bermunculan. Bisa jajan banyak camilan di satu tempat. Sekalian mencoba beragam kuliner unik, takjil khas setempat yang mungkin hanya muncul sekali dalam setahun.

4. Waktu Berjalan Cepat
Diam saja di rumah mungkin tidak akan membuat Anda merasa lelah. Namun, waktu akan terasa sangat lambat. Tak ada salahnya mengisi waktu dengan jalan-jalan. Rasa senang melihat tempat indah, bertemu dengan orang-orang baru, berburu takjil, membuat waktu berjalan dengan begitu cepat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7992 seconds (0.1#10.140)