Bisa Tambah Pertemanan, Mongol Stres Senang Berkomunitas

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 21:02 WIB
loading...
Bisa Tambah Pertemanan, Mongol Stres Senang Berkomunitas
Kehadiran Mongol Stres di tengah-tengah keluarga Piwaners memberikan hiburan tersendiri. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pelawak tunggal Rony Imannuel atau yang dikenal Mongol Stres tidak ketinggalan untuk merayakan HUT kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia . Dia memperingatinya bareng komunitas Pajero Indonesia One (PI-One), yang kebetulan juga berulang tahun ke-7 pada 17 Agustus 2020. Tahun ini, ulang tahun PI-One mengangkat tema Tetap Solid dan Guyub Turut Merajut Nusantara.

(Baca juga: Enggak Perlu Galau, Ini Panduan Temukan Kekasih di Aplikasi Kencan )

Kehadiran Mongol Stres di tengah-tengah keluarga Piwaners -sebutan anggota PI-One-- memberikan hiburan tersendiri. Dalam acara yang juga menjadi pengukuhan PI-One chapter baru Tadulako Sulawesi Tengah serta pengukuhan pengurus Chapter Tirtayasa, Chapter Patriot dan Chapter Tangerang Raya, Mongol sukses mengocok perut para hadirin.

"Saya selalu bangga kalau ada sesuatu berbentuk komunitas. Seperti komunitas Pajero Indonesia One ini yang juga merupakan bagian dari kekeluargaan. Kita tidak jadi egosentris. Karena kalau kita dalam satu komunitas kita bisa berteman banyak. Punya selera dan hobi yang sama," tutur Mongol melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (20/8).

Seusai tampil mengocok perut penonton yang hadir, komedian asal Manado itu mewawancarai secara spontan Ketua Umum Pajero Indonesia One, Rwahyu Haryadi. Kendati tak dibekali list pertanyaan, Mongol sangat lancar menginterviu Rwahyu seputar agenda HUT PI-One, seperti salah satunya agenda safety driving yang bekerjasama dengan Polres Cilegon.

"Dalam rangka HUT kemerdekaan ke-75 RI dan HUT PI-One ke-7, kami tadi sudah melaksanakan safety driving bersama Polres Cilegon. Jadi ini sebenarnya acaranya Polres Cilegon menggandeng kami komunitas Pajero Indonesia One," ucap Rwahyu Haryadi dalam acara yang berlangsung di Dermaga Indah Kiat, Merak, Banten.

Pada acara ulang tahun ini, komunitas PI-One juga melaksanakan upacara bendera. Sayangnya, Mongol tidak bisa turut serta lantaran memiliki agenda di tempat lain. "Sebetulnya saya ingin sekali ikutan upacara 17 Agustus bersama para anggota PI-One, tapi karena ada jadwal manggung di tempat lain terpaksa jadi enggak bisa. Saya juga pengin ikutan lombanya juga," ujar Mongol.

Sementara itu, rangkaian acara HUT PI-One digelar selama 2 hari (16-17 Agustus 2020). Serangkain kegiatan yang dilakukan di antaranya safety driving, gladi resik upacara bendera, perlombaan, malam peresmian chapter Tadulako, dan lainnya. Seluruh kegiatan tersebut berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

(Baca juga: Ungkap Benang Merah Film Tilik, Ini Kata sang Sutradara )

"Jadi kita tetap jaga jarak dan selalu memakai masker. Dan pada kesempatan ini juga kami melakukan branding kendaraan kami dengan tema Adaptasi Kebiasaan Baru. Tujuan kami di sini untuk membantu pemerintah menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19," pungkas Rwahyu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)