alexametrics

Ini Cara Detoks Kaki untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh

loading...
Ini Cara Detoks Kaki untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh
Detoksifikasi yang sedang tren adalah detoks kaki. Ini diyakini sebagai cara detoks yang baik karena kaki memiliki ujung saraf dan kelenjar keringat. (The Healthy Home Economist)
A+ A-
JAKARTA - Detoks adalah salah satu hal penting yang dilakukan di masa sekarang ini. Berhadapan dengan berbagai macam racun tiap hari, dari udara, produk kecantikan yang dipakai dan produk rumah tangga, racun berakumulasi di liver dan usus. Racun ini menghambat fungsi hati dan usus sehingga menyebabkan banyak masalah di tubuh dan perpecahan di kulit.

Dikutip dari TNN, saat ini, detoksifikasi yang sedang tren adalah detoks kaki. Ini diyakini sebagai cara detoks yang baik bagi tubuh karena kaki memiliki ujung saraf dan kelenjar keringat. Bahkan meredam kaki di air panas bisa menenangkan tubuh, mengurangi bengkak dan memperbaiki kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Menurut riset, detoks kaki bekerja dengan menghilangkan racun dan logam dari kaki. Cara detoks ini pun mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

1. Rendam kaki

Rendam kaki di air hangat dengan tambahan garam Epsom dan minyak esensial. Biarkan kaki terendam air selama 15 menit dan keringkan serta pijat dengan pelembap.



2. Masker kaki
Masker ini diaplikasikan ke kaki selama beberapa menit dan kemudian bilas sampai bersih. Masker kaki bisa melembutkan kulit, menghilangkan jamur di kuku jari dan juga membantu masalah kaki atlet.

3. Scrub kaki

Scrub kaki ini sebaiknyha dilakukan secara rutin. Kegiatan ini menghilangkan sel kulit mati dan melenyapkan bau kaki.

4. Foot pad

Foot pads dirancang membuat kaki berkeringat. Proses ini diyakini mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

5. Pijat berbasis akupresur

Kaki itu seperti akar pohon dan sol atau bagian bawah kaki mengandung ratusan ujung saraf dan titik akupresur yang bisa dipijat untuk membantu bagian tubuh tertentu yang sedang sakit.
(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak