Cadbury Gelar Kegiatan Berbagi dari Hati di Bulan Suci

Rabu, 22 Mei 2019 - 09:30 WIB
Cadbury Gelar Kegiatan Berbagi dari Hati di Bulan Suci
Cadbury Gelar Kegiatan Berbagi dari Hati di Bulan Suci
A A A
JAKARTA - Cadbury menggelar kegiatan Berbagi dari Hati di Bulan Suci, sebuah kegiatan inspiratif yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama dengan memberikan 10.000 porsi menu berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keyakinan bahwa setiap kebaikan yang dilakukan pada Ramadhan akan mendapat pahala berlipat ganda.

Selain itu, dengan berbagi dapat menghadirkan rasa bahagia bagi pemberi dan penerima kebaikan. Menurut hasil penelitian Zurich Swiss pada Juli 2017, menemukan adanya korelasi antara aktivitas berbuat baik dengan munculnya kebahagiaan. Di mana orang yang melakukan perbuatan baik dalam hal ini dikaitkan dengan kegiatan berderma atau memberikan sesuatu kepada orang lain, memiliki kecenderungan untuk lebih mudah merasakan bahagia.

"Kegiatan Berbagi Dari Hati Di Bulan Suci menciptakan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan,” ungkap Sachin Prasad selaku Presiden Direktur Mondelez Indonesia saat jumpa pers di Gor Sumantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

“Kegiatan Berbagi dari Hati di Bulan Suci merupakan inisiasi dari Cadbury yang bekerjasama dengan mitra usaha kami yakni Afamidi dan Alfamart sebagai jalur pemasaran produk dan juga organisasi kemanusiaan yang memfokuskan kegiatan pada penanganan isu-isu kemanusiaan, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT),” tutur Sabrina Purba selaku Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia.

Pihaknya melalui kegiatan ini ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif untuk membantu sesama. Lebih lanjut Sabrina menuturkan bahwa Cadbury percaya bahwa satu kebaikan diyakini dapat menginspirasi terjadinya kebaikan lainnya sehingga dengan begitu dapat menjadikan momen Ramadhan lebih terasa bermakna dan membahagiakan.

Masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ini hanya dengan membeli 1 buah Cadbury Dairy Milk ukuran 65 gram di gerai Alfamart dan Alfamidi diseluruh kota di Indonesia. Hasil dana yang terkumpul dari penjualan Cadbury Dairy Milk kemudian akan dikonversikan dalam bentuk menu berbuka puasa dan di distribusikan dengan menggunakan fasilitas food truck milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta.

Lokasi tersebut diantaranya Kampung Pemulung Pancoran, Jl. Kemang Utara 9 Jakarta Selatan, Masjid An-Nur’ainiyah Kalideres Jakarta Barat, Kantor Kelurahan Krukut, Jl. KH. Mas Mansyur Tanah Abang Jakarta Pusat, Jakarta Islamic Center Jakarta Utara, Masjid Raya Al-Husna Tanjung Priok Jakarta Utara, Jl. Raya Al-Kautsar Jatinegara Jakarta Timur, Jl. Kebon Pala 1 Kampung Melayu Jakarta Timur dan GOR Soemantri Kuningan Jakarta Selatan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6562 seconds (0.1#10.140)