Minuman Fiber Bantu Optimalkan Manfaat Serat untuk Kesehatan Tubuh dan Pencernaan

Senin, 01 Juli 2024 - 02:00 WIB
loading...
Minuman Fiber Bantu Optimalkan Manfaat Serat untuk Kesehatan Tubuh dan Pencernaan
WRP Indonesia kembali pertegas komitmen dalam mendukung perempuan Indonesia mendapatkan tubuh ideal dan sehat, melalui kehadiran WRP Active Fibby. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - WRP Indonesia kembali pertegas komitmen dalam mendukung perempuan Indonesia mendapatkan tubuh ideal dan sehat, melalui kehadiran WRP Active Fibby, produk minuman serat pertamanya di Indonesia.

Fibby dirancang khusus dari 8 ekstrak buah dan sayuran, – seperti Apel, jambu, markisa, jeruk, wortel, asparagus, bayam, dan brokoli, untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Sambil menggaungkan kampanye #SadarSerat, WRP memperkenalkan Fibby di industri minuman fiber Indonesia sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk lebih memahami pentingnya kandungan serat harian dalam tubuh.

Mengacu pada data Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Departemen Kesehatan RI, disebutkan bahwa rata-rata konsumsi serat masyarakat Indonesia hanya 10,5 gram per hari.



Padahal, kebutuhan tubuh terhadap asupan serat mencapai 20-35 gram setiap harinya. Data riset Kementerian Kesehatan RI pada 2023 juga mencatat bahwa 96,7 persen masyarakat Indonesia masih kurang mengkonsumsi sayur dan buah.

"Kami memahami bahwa kesehatan pencernaan memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Karenanya, produk WRP Active Fibby telah kami formulasikan selama beberapa tahun terakhir ini untuk memastikan hasil yang terbaik, sehingga Fibby bisa menjadi jawaban atas kebutuhan serat harian masyarakat Indonesia," kata CEO WRP Indonesia Kwik Wan Tien.

Hal ini didukung dengan adanya kandungan serat pangan tinggi seperti Inulin yang berguna untuk mempertahankan dan memelihara fungsi saluran pencernaan, serta serat pangan Psyllium Husk yang bisa mengurangi respon glikemik dan menurunkan kadar gula darah setelah makan.

Kedua kombinasi ini diakui Wan Tien bisa memenuhi kebutuhan serat harian tubuh sehingga dapat membantu mendapatkan kulit lebih sehat dan bersinar.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)
pixels