alexametrics

5 Perawatan Kulit Saat Cuaca Panas

loading...
5 Perawatan Kulit Saat Cuaca Panas
Menjaga kulit tetap sehat dan segar sepanjang hari memang tidak mudah, terlebih saat terik. Namun, ada beberapa perawatan kulit yang baik saat cuaca panas.Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Di kota yang panas dan lembab seperti Jakarta, melakukan merawat kulit menjadi sangat penting. Saat cuaca panas, penggunaan wajib tabir surya dan minum air kelapa tak hanya menjadi bahan pembicaraan. Musim panas menuntut pendekatan holistik terhadap gaya hidup.

Artinya, saat musim panas, perlu ada beberapa perubahan penting pada peralatan rias wajah. Tentu ini untuk menjaga kesahatan kulit. Seperti dilansir Times Of India, berikut ini perlengkapan yang harus ada di tas dan meja rias saat cuaca panas.

1.Sunscreen
Tidak diragukan lagi, bagian terpenting dari rezim perawatan kulit kita adalah tabir surya. Dapatkan tabir surya dengan SPF 30 hingga 50 dan aplikasikan 20 menit sebelum Anda keluar rumah. Dan, tetap menerapkan sunscreen setiap dua jam, bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan.



2. Spf-based lip balms
Pelembab bibir mewah mungkin memberi Anda tampilan yang bagus dan bahkan melembabkan bibir dengan baik, tetapi pada sore yang panas, pelembab itu tidak akan melindungi bibir, kecuali Anda mengenakan lip balm berbasis SPF.

3. Anti-tanning products
Tidak hanya memilih perawatan Anti-tanning products berbasis salon, baik yang organik dan kimia, tetapi untuk mendapatkan kulit yang benar-benar bebas tan, seseorang harus berinvestasi dalam krim antitanning dan paket wajah yang baik. (Baca juga: Benarkah Minum Kopi Pengaruhi Kesehatan Jantung?).

4. Hair mask
Polusi, panas terik, kulit kepala berkeringat, tidak akan pernah bersahabat bagi rambut. Selain keramas empat kali seminggu untuk menjaga kotoran dan kekeringan di kepala, Anda juga perlu mendapatkan masker rambut pelindung untuk memberikan rambut yang lebih bersinar dan mengembalikan kelembabannya. Terapkan hair mask setiap hari sebagai alternatif!

5. Scrubs for the body
Oke, inilah kebenarannya - scrub atau exfoliator tidak hanya untuk wajah cantik Anda, tetapi juga ditujukan untuk tubuh. Sejak musim panas dimulai, tubuh tentu mudah berkeringat dan Anda akan merasa berminyak sepanjang hari. Dalam kondisi cuaca yang begitu keras, lulur datang untuk menyelamatkan dan membersihkan semua kotoran dan keringat dari kulit. Ingat, penggunaan scrub secara berlebihan akan menyebabkan kekeringan dan tubuh Anda bisa kehilangan kelembabannya. Jadi, gunakan scrub atau exfoliator dua kali atau tiga kali seminggu.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak