5 Manfaat Minum Air Jahe Pagi Hari saat Perut Kosong

Selasa, 02 Juli 2024 - 12:25 WIB
loading...
5 Manfaat Minum Air Jahe Pagi Hari saat Perut Kosong
Ada beberapa manfaat minum air jahe pagi hari saat perut kosong yang sayang dilewatkan. Jahe merupakan akar yang umum ditemukan di dapur di seluruh dunia. Foto/Livestrong
A A A
JAKARTA - Ada beberapa manfaat minum air jahe pagi hari saat perut kosong yang sayang dilewatkan. Jahe merupakan akar yang umum ditemukan di dapur di seluruh dunia dan memiliki banyak kegunaan.

Air jahe sendiri sudah sejak lama digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai kondisi. Mulai dari menurunkan berat badan, meningkatkan kekebalan tubuh, atau memperbaiki pencernaan.

Karena manfaatnya yang luar biasa dan mudah dibuat, banyak orang mencari air jahe dan mengandalkannya sebagai obat alami. Biasanya, minuman menyehatkan ini dikonsumsi pada pagi hari.

Berikut adalah lima manfaat utama mengonsumsi minum air jahe pagi hari saat perut kosong dilansir dari Times of India, Selasa (2/7/2024).

Manfaat Minum Air Jahe Pagi Hari saat Perut Kosong





1. Meningkatkan Sistem Pencernaan


Jahe telah lama dikenal karena manfaatnya untuk membantu pencernaan. Minum air jahe saat perut kosong membantu meningkatkan sistem pencernaan sepanjang hari.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Gastroenterology and Hepatology menyoroti bahwa jahe secara signifikan meningkatkan pengosongan lambung, yang berarti membantu makanan bergerak dari lambung ke usus halus lebih cepat. Hal ini dapat mencegah ketidaknyamanan dan kembung, membuat proses pencernaan lebih lancar dan lebih efisien.

Jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol dan shogaol, yang memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan saluran pencernaan dan mengurangi gejala gangguan pencernaan dan mual. Dengan meningkatkan pencernaan yang sehat, air jahe membantu memastikan bahwa Anda menyerap nutrisi dari makanan Anda dengan lebih efektif.

2. Menurunkan Berat Badan


Penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menunjukkan bahwa jahe dapat meningkatkan metabolisme dengan meningkatkan termogenesis, yaitu proses tubuh membakar kalori untuk menghasilkan panas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)
pixels