8 Artis Indonesia yang Ikut Pilkada 2024, Nomor Terakhir Pernah Jadi Gubernur

Rabu, 03 Juli 2024 - 07:00 WIB
loading...
8 Artis Indonesia yang Ikut Pilkada 2024, Nomor Terakhir Pernah Jadi Gubernur
Ada sejumlah artis Indonesia yang ikut Pilkada 2024. Salah satunya Marshel Widianto. Foto/Instagram Marshel Widianto
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah artis Indonesia yang ikut Pilkada 2024. Nama mereka digadang-gadang bakal dicalonkan untuk menjadi kepala daerah.

Sejumlah selebritas memang diprediksi bakal meramaikan Pilkada 2024. Beberapa di antaranya bahkan telah resmi didukung oleh partai politik dan sudah mengirimkan berkas pendaftaran.

Tak berbeda dengan pemilihan legislatif yang baru lalu, pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 juga diprediksi bakal diramaikan oleh sejumlah pesohor. Siapa saja mereka? Berikut informasinya.


Artis Indonesia yang Ikut Pilkada 2024

1. Marshel Widianto

Marshel belum lama ini resmi diusung Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan. Komika ini dicalonkan sebagai wakil wali kota Tangerang Selatan. Marshel dipilih karena dianggap sebagai salah satu sosok anak muda yang punya daya juang tinggi.

2. Krisdayanti

Krisdayanti juga disebut-sebut tengah bersiap untuk ikut Pilkada 2024. Mantan anggota Komisi IX DPR RI ini telah bertekad untuk maju sebagai bakal calon wali kota Batu, Jawa Timur. Krisdayanti dikabarkan sudah menyerahkan dokumen untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota Batu ke DPC PDIP Kota Batu.

3. Ahmad Dani

Musisi pentolan band Dewa 19 ini juga tak mau ketinggalan maju di kontestasi Pilkada 2024 di Surabaya, Jawa Timur. Suami Mulan Jameela ini telah disiapkan oleh Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada di kota kelahirannya. Ahmad Dani sendiri diketahui telah terpilih menjadi salah satu anggota parlemen setelah menang di Dapil Jatim 1 pada Pemilu Legislatif 2024.

4. Siti Rahmawati

Penyanyi dangdut yang dikenal dengan nama Siti KDI ini juga percaya diri ikut Pilkada 2024. Siti digadang-gadang akan maju dalam Pilkada Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sebagai bakal calon wakil kepala daerah mendampingi Andi Bebas Manggazali yang kini menjabat Sekda Polewali Mandar.

5. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad sempat diisukan bakal maju dalam Pilkada 2024. Raffi mendapat sinyal positif akan diajak oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Meski demikian, hingga kini Raffi belum mengonfirmasi kesediaannya untuk mengikuti kontestasi tersebut.


6. Jeje Govinda

Jeje Govinda yang merupakan adik ipar Raffi Ahmad juga disebut-sebut bakal ikut dalam Pilkada 2024. Wajah pria bernama asli Ritchie Ismail ini bahkan sudah terpampanag dalam baligo di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Hal itu memunculkan prediksi soal keikutsertaan Jeje dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

7. Ronal Surapradja

Ronal Surapradja bakal maju dalam Pilkada 2024 sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota Bandung dan sudah mengirimkan berkas untuk mendaftarkan diri dalam kontestasi tersebut. Ronal yang diusung oleh PDIP, mengaku ingin mengabdi pada tanah kelahirannya, sehingga memilih ikut pemilihan kepala daerah.

8. Rano Karno

Rano Karno dikabarkan telah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Banten melalui PDIP untuk Pilkada 2024. Aktor senior ini bersedia kembali maju dalam Pilkada sebagai calon gubernur setelah mendapat dukungan dari sejumlah kalangan, termasuk tokoh dan masyarakat.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)
pixels