alexametrics

Mirip Captain Marvel, Ending X-Men: Dark Phoenix Diubah Total?

loading...
Mirip Captain Marvel, Ending X-Men: Dark Phoenix Diubah Total?
Kemiripan dengan sebuah film superhero yang baru dirilis membuat X-Men: Dark Phoenix melakukan syuting ulang ending film itu. Film itu kemungkinan Captain Marvel. (Movie Web)
A+ A-
Dark Phoenix bakal mengakhiri perjalanan 20 tahun franchise X-Men di layar lebar. Tak heran jika film ini ingin dibuat untuk memberikan kesan mendalam bagi para penggemarnya sehingga apa pun akan dilakukan untuk mewujudkannya. Termasuk, melakukan syuting ulang besar-besaran yang mengubah keseluruhan bagian sepertiga akhir film itu.

Syuting ulang bukanlah hal mengejutkan dalam dunia film. Hal ini sudah lumrah terjadi. Namun, yang membuatnya berbeda adalah alasannya. Dua bintang X-Men: Dark Phoenix, James McAvoy dan Michael Fassbender mengungkapkan, adegan akhir film itu diubah dan disyuting ulang karena mirip dengan film superhero yang baru-baru ini dirilis.

“Akhir (Dark Phoenix) mengubah banyak film itu. Finalnya harus diubah. Ada banyak tumpang tindih dan sejajar dengan film superhero lain yang keluar … beberapa waktu lalu,” ujar James, pemeran Charles Xavier di Dark Phoenix seperti dikutip Movie Web.



Nah, apa film yang dimaksud? Ada beberapa kandidatnya. Dark Phoenix selesai syuting pada akhir 2017. Film itu awalnya memiliki ending di antariksa. Sutradara Simon Kinberg kemudian melakukan syuting ulang besar-besaran dan ending film ini disyuting ujlang secara total di Bumi, yaitu di adegan di kereta api seperti terlihat di trailernya.

Ada sejumlah film superhero yang sudah muncul duluan sebelum Dark Phoenix syuting ulang. Film-film itu antara lain, Thor: Ragnarok, Justice League, Black Panther, Avengers: Infinity War, Deadpool 2, Ant-Man and the Wasp, Venom, Aquaman, Captain Marvel, Shazam! and Avengers: Endgame. Jika dibatasi dengan adegan akhir di antariksa di film-film tersebut, maka ada tiga film yang mendekati, yaitu Thor: Ragnarok, Captain Marvel dan Avengers: Endgame. Dan, semua itu adalah film Marvel Cinematic Universe yang berada di bawah naungan Disney. Sejak merger Fox ke Disney selesai pada Maret lalu, secara teknis, Dark Phoenix sudah m masuk property Disney dan Marvel. Dengan asumsi kalau kesepakatan sudah dicapai sebelumnya, Disney pastinya akan menyadari kalau Dark Phoenix mirip film mereka. Ini bisa menjelaskan mengapa film ini syuting ulang.

“Mereka punya mata-mata di lokasi syuting dan (mereka) pada dasarnya mencuri ide kami!” seloroh Michael.

Menurut ComicBook.com, kemungkinan besar film yang disebut mirip dengan Dark Phoenix itu adalah Captain Marvel. Rumor awal menyebut Dark Phoeniz akan memasukkan Skrull yang akan membuatnya sebagai film pertama Marvel yang melibatkan karakter dengan bentuk berubah itu. Meskipun Dark Phoenix memang memasukkan makhluk dengan kemampuan itu, mereka tidak pernah disebut Skrulls, sementara Captain Marvel menyebutkan nama tersebut.

“Pada dasarnya, kami sepertinya menjaring sumber materi yang sama,” ucap James.

Sebelumnya, Simon mengatakan, mereka mendesain ulang Phoenix Jean Grey menjadi lebih kosmik dan tidak terlalu berapi. Itu sepertinya mereka sedang menjauhkan diri agar tidak terlalu mirip dengan Captain Marvel. Namun, ini baru spekulasi. X-Men: Dark Phoenix akan dirilis pada 14 Juni mendatang.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak