BLACKPINK Miliki Subscribers Terbanyak Korea di YouTube

Senin, 03 Juni 2019 - 10:45 WIB
BLACKPINK Miliki Subscribers Terbanyak Korea di YouTube
BLACKPINK Miliki Subscribers Terbanyak Korea di YouTube
A A A
SEOUL - BLACKPINK telah mencapai prestasi luar biasa di YouTube! Hanya dua bulan setelah mencapai tonggak mengesankan dengan meriah 20 juta pelanggan, saluran YouTube BLACKPINK sekarang secara resmi menjadi saluran Korea dengan pelanggan terbanyak di YouTube.

Pada 3 Juni 2019, tepatnya pukul 2:55 waktu setempat, BLACKPINK memiliki total 26.353.277 pelanggan di YouTube. Sementara, saluran resmi Big Hit Entertainment, ibighit menjadi saluran Korea dengan jumlah pelanggan tertinggi kedua di YouTube, jumlah pelanggannya mencapai 26.305.718 pelanggan.

Sebelumnya, BLACKPINK mencatatkan diri sebagai grup band K-pop pertama yang berhasil menembus 800 juta view dalam satu klip video di YouTube. Sejauh ini belum ada grup band Kpop yang berhasil mendekati rekor tersebut, termasuk BTS.

BLACKPINK kemungkinan menjadi band Asia yang mencapai 800 juta view. Korea Selatan sebelumnya juga mencatatkan rekornya melalui artis solonya, yakni PSY, yang mencatat rekor 3,3 miliar view via lagu megahits Gangnam Style .

“Youtube dan media sosial merupakan katalis perubahan di dalam pasar musik global,” ungkap YG seperti dikutip koreatimes.co.kr.

“Rekor baru ini menunjukkan bahwa para penikmat musik dari seluruh dunia menyaksikan BLACKPINK yang saat ini banyak dianggap sebagai ‘ratu’ girlband,” tambah YG.

BLACKPINK yang memulai debut pada 2016 juga mencatat sejarah lain setelah single baru mereka Kill This Love masuk tangga nada Billboard Hot 100, peringkat lagu terpopular di Inggris selama hampir lima pekan secara beruntun.

Mereka menjadi band perempuan pertama Korsel yang meraih capaian tersebut. Klip video Kill This Love yang dirilis pada 5 April lalu sudah melampaui 300 juta view di Youtube.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3767 seconds (0.1#10.140)