Pagelaran Sabang Merauke Digelar 17-18 Agustus 2024

Selasa, 09 Juli 2024 - 20:10 WIB
loading...
Pagelaran Sabang Merauke...
iForte bersama BCA kembali menggelar Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway. Pertunjukan seni ini dihelat di JIEXPO Kemayoran, 17-18 Agustus 2024. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - iForte bersama BCA kembali menggelar Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway . Pertunjukan seni ini dijadwalkan dihelat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 17-18 Agustus 2024.

Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway merupakan pertunjukan kolosal dan spektakuler yang memadukan aksi pertunjukan teatrikal, tari-tarian daerah dan kontemporer dengan busana daerah dan etnik nusantara memukau dari sanggar, rumah mode dan desainer ternama Indonesia.

Tahun ini pertunjukan seni tersebut mengusung tema tentang pahlawan nusantara. CEO & President Director iForte F. Aming Santoso mengatakan ini akan menjadi pagelaran kelima setelah pertama kali diadakan pada Maret 2022 di Candi Prambanan, Jawa Tengah.

"Ini adalah pagelaran yang kelima. Pertama itu pada Maret 2022 di Candi Prambanan. Akan ada empat show di tempat yang sama di tanggal 17-18 Agustus 2024," kata Aming di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2024).



Rusmedie Agus selaku sutradara di pagelaran ini mengatakan ada beberapa gebrakan baru yang membedakan Pegelaran Sabang Merauke kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di antaranya adalah adanya penambahan para penari tradisional menjadi 27 peserta.

Pemilihan para penari ini juga melalui proses audisi terlebih dahulu, dan dipilih yang terbaik untuk tampil di pagelaran ini.

"Pada tahun ini saya dan teman-teman kreatif, sepakat untuk melakukan pengembangan di berbagai elemen pertunjukan kita," jelas Rusmedie.

"Baik dari segi cerita maupun tata panggung, musik, multimedia, desain kostum dan juga dari komposisi penyanyi. Ada juga penambahan jumlah penari kita," lanjutnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)