5 Menu Sarapan yang Bikin Bahagia Sepanjang Hari, Mudah Dibuat

Kamis, 11 Juli 2024 - 07:00 WIB
loading...
5 Menu Sarapan yang...
Beberapa menu sarapan bisa membuat bahagia sepanjang hari dan mengenyangkan. Sarapan sendiri merupakan waktu penting untuk memulai hari yang kerap dilewatkan. Foto/Real Simple
A A A
JAKARTA - Beberapa menu sarapan bisa membuat bahagia sepanjang hari dan mengenyangkan. Sarapan sendiri merupakan waktu penting untuk memulai hari yang kerap dilewatkan oleh banyak orang.

Sarapan bukan hanya makanan terpenting dalam sehari, tetapi juga merupakan kesempatan untuk menentukan suasana hati sepanjang hari. Makanan yang dipilih dapat secara signifikan mempengaruhi tingkat kebahagiaan sepanjang hari.

Dari smoothie bowl yang segar hingga oatmeal dengan topping buah-buahan, pilihan sarapan ini tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjalani aktivitas dengan semangat.

Berikut adalah menu sarapan yang membuat bahagia dilansir dari Times of India, Kamis (11/7/2024).

5 Menu Sarapan yang Bikin Bahagia Sepanjang Hari





1. Oat


Oat adalah sumber karbohidrat kompleks yang luar biasa, yang membantu meningkatkan kadar serotonin, hormon kunci dalam mengatur suasana hati. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients menemukan bahwa mengonsumsi oat dapat meningkatkan produksi serotonin secara signifikan.

Agar lebih menggugah selera, masak oat dengan campuran bumbu favorit Anda seperti kunyit, jintan, dan ketumbar. Tambahkan beberapa sayuran cincang seperti wortel, kacang polong, dan paprika untuk menambah vitamin dan serat.

2. Smoothie Pisang Almond


Pisang kaya akan triptofan, asam amino yang diubah tubuh menjadi serotonin, yang sering disebut hormon bahagia. Sebuah studi di Psychopharmacology menyoroti bahwa diet kaya triptofan dikaitkan dengan peningkatan stabilitas suasana hati dan kebahagiaan secara keseluruhan.

Haluskan pisang dengan susu almond, segenggam almond, dan satu sendok teh madu. Smoothie ini tidak hanya cepat dan mudah tetapi juga kaya akan nutrisi seperti vitamin B6, yang berperan penting dalam pengaturan suasana hati.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)