Ini Cara Citra Kirana Menghemat Pengeluaran Dapur

Rabu, 10 Juli 2024 - 17:17 WIB
loading...
Ini Cara Citra Kirana...
Citra Kirana salah satu selebritas Indonesia yang rajin berbagi aktivitas keluarganya lewat media sosial. Salah satu konten yang kerap ia bagikan adalah memasak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Citra Kirana salah satu selebritas Indonesia yang rajin berbagi aktivitas keluarganya lewat media sosial. Salah satu konten yang kerap ia bagikan adalah memasak. Ya, sejak menjadi istri dan ibu, artis yang akrab disapa Ciki ini terbilang sering membuat konten memasak, sampai ia memiliki segmen tersendiri untuk aktivitasnya itu, yakni Taste of Ciki.

Menurut Citra Kirana, konten Taste Of Ciki merupakan salah satu wadah baginya untuk menyalurkan hobi memasak. Meski menu yang ia buat terbilang simpel.

"(Konten) aku tuh lebih ke family. Kegiatan-kegiatan bersama family aku share seperti memasak, main sama anak, jalan-jalan sama suami, itu aku share lewat konten ini," kata Ciki dalam acara #CariCikiDiBiru yang berlangsung di Depo Air Minum Biru Jalan Patriot, Bekasi, belum lama ini.

"Aku bukan orang yang pinter masak. Tapi masak simpel bisa, misalnya buat sarapan untuk suami dan anak. Makanan kesukaan aku juga bisa, tapi lebih ke yang simpel-simpel. Sebisa mungkin kalau kita bisa masak, ya kita masak di rumah aja,” lanjutnya.

Dalam acara #CariCikiDiBiru, Ciki juga sempat mempraktikkan kebolehannya membuat es tropical. Menurut ibu satu anak itu, es tropical bisa menjadi ide jualan buat para ibu. Selain itu, dengan membuat sendiri es tersebut di rumah, hasilnya juga akan lebih sehat dan hemat.

Terkait cara menghemat pengeluaran dapur, Ciki punya beberapa siasat yang dibagikan dalam acara #CariCikiDiBiru, yaitu:

1. Masak sendiri di rumah. Dengan memasak sendiri, budget untuk jajan di luar dapat dikurangi sehingga lebih hemat.

2. Belanja bulanan ke toko grosir dan lakukan setok. Ciki selalu memilih tempat belanja bulanan yang paling murah, yaitu grosir. Pembelian pun dilakukan dalam jumlah banyak untuk setok. Dengan begitu ia bisa mengurangi pembelanjaan susulan.

3. Belanja sayur ke tukang sayur terdekat dari rumah. Kalau masak sayur, pasti pilihan jatuh ke tukang sayur keliling atau yang ada di dekat rumah, karena fresh dan jauh lebih murah.

4. Bikin list kebutuhan bulanan. List kebutuhan bulanan ini wajib ada supaya fokus ke kebutuhan, bukan keinginan ketika berbelanja.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)