5 Cara Menurunkan Berat Badan dalam 7 Hari, Pecut Buncit Langsung Rata

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:40 WIB
loading...
5 Cara Menurunkan Berat...
Menurunkan berat badan dalam 7 hari terdengar seperti tidak mungkin. Dengan pendekatan yang tepat, hal tersebut bisa dicapai dan mengecilkan perut buncit. Foto/2nd Story Counseling
A A A
JAKARTA - Menurunkan berat badan dalam 7 hari mungkin terdengar seperti tidak mungkin. Namun, dengan pendekatan yang tepat, hal tersebut bisa dicapai dan sekaligus membantu mengecilkan perut buncit.

Rahasia menurunkan berat badan dalam 7 hari tidak terletak pada tindakan drastis. Namun perubahan kecil yang dapat dikelola yang memberikan dorongan pada metabolisme, mengurangi kembung, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Berikut adalah cara menurunkan berat badan dalam tujuh hari seperti dilansir dari Times of India, Rabu (17/7/2024).

5 Cara Menurunkan Berat Badan dalam 7 Hari





1. Crunch


Crunch adalah olahraga perut klasik, dan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Olahraga ini menargetkan rektus abdominis, otot yang bertanggung jawab atas tampilan six-pack yang sangat diinginkan. Tapi ini bukan hanya soal estetika.

Inti yang kuat memperbaiki postur tubuh dan mengurangi risiko nyeri punggung bagian bawah. Sehingga memudahkan untuk melakukan aktivitas fisik lainnya. Lakukan gerakan ini tiga set 15-20 repetisi untuk mulai melihat hasilnya.

2. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi


Serat adalah nutrisi ajaib untuk meratakan perut. Ini membantu Anda tetap kenyang, mengurangi asupan kalori, dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Serat larut, khususnya, membentuk zat seperti gel di usus Anda, memperlambat pencernaan dan mengurangi nafsu makan.

Ada pun makanan yang mengandung serat tinggi di antaranya adalah buah-buahan seperti apel, pir, dan beri. Untuk sayuran berupa brokoli dan wortel. Sedangkan kcang-kacangan seperti lentil, dan buncis. Kemudian biji-bijian meliputi oat, quinoa, dan millet.

3. Konsumsi Makanan Kaya Potasium


Kembung bisa membuat perut Anda tampak lebih besar dari yang sebenarnya. Kalium membantu menyeimbangkan kadar natrium tubuh, mengurangi retensi air dan kembung. Makanan tinggi potasium adalah sekutu Anda dalam perjuangan melawan perut buncit.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)