Kisah Thea, Menyulut Semangat Belajar Anak-anak Melalui Literasi Digital

Rabu, 17 Juli 2024 - 08:00 WIB
loading...
Kisah Thea, Menyulut...
Althaea Calysta, yang akrab dipanggil Thea, menunjukkan minat yang luar biasa dalam dunia edukasi dan literasi digital. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Althaea Calysta, yang akrab dipanggil Thea, menunjukkan minat yang luar biasa dalam dunia edukasi dan literasi digital . Kegemaran ini bermula dari hobinya menonton berita di Kompas TV dan mengidolakan jurnalis Frisca Clarissa. Thea lebih tertarik dengan konten edukasi, yang membuatnya terlihat berbeda dari anak seusianya.

Peran orang tua dalam mendampingi anak sangat penting dan hal ini terlihat jelas dalam salah satu konten Thea berjudul "Review Mainan Super Lucu Dari Kindy Kids! Dahinya Kalau Digosok Keluar Face Paint!". Dalam konten tersebut, Thea dan orang tuanya melakukan unboxing mainan bersama. Meskipun terlihat sepele, kegiatan ini sangat penting karena dapat berbagi kebahagiaan bersama melalui unboxing mainan anak.



Thea dapat mencontoh bagaimana cara orang tuanya berbicara dengan penggunaan bahasa yang baik dan nada yang tidak tinggi. Apalagi di usia Thea, ia akan sering mencontoh perilaku dari orang-orang di sekitarnya. Melalui konten ini, Thea juga belajar untuk excited setiap kali menerima mainan dari orangtuanya.

Selain berbagi kebahagiaan, konten unboxing mainan ini juga mengedukasi penonton tentang mainan apa yang cocok untuk anak-anak seusia 5 tahun. Mulai dari memastikan mainan tersebut berbahan aman untuk anak, bagaimana cara memainkan mainan tersebut, hingga apakah mainan tersebut bermanfaat atau tidak. Hal ini memberikan panduan yang berguna bagi orang tua lain yang mencari mainan yang cocok untuk anak-anak mereka.



Perjalanan Thea dalam dunia digital ini tidak hanya menunjukkan bakat dan minatnya, tetapi juga bagaimana peran orang tua yang aktif dan mendukung dapat membantu mengembangkan potensi anak. Konten-konten Thea di channel YouTube @gm.family tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan nilai edukasi yang tinggi. Bagi yang tertarik, bisa langsung mengunjungi channel YouTube @gm.family untuk melihat berbagai konten menarik dari Thea dan keluarganya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)