Viral! Orang Utan di Sangatta Kaltim Minta Makan ke Warga, Penampakannya Bikin Miris

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:40 WIB
loading...
Viral! Orang Utan di...
Sebuah video yang memperlihatkan penampakan orang utan di Sangatta, Kaltim tengah viral di media sosial. Tampak orang utan meminta makan ke warga yang lewat. Foto/Instagram @fakta.indo
A A A
KUTAI - Sebuah video yang memperlihatkan penampakan orang utan di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) tengah viral di media sosial . Dalam video tersebut, tampak orang utan meminta makan ke warga yang lewat.

Dari video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, tampak warga tengah melintas di pinggir rawa-rawa merekam seekor orang utan berukuran besar.

Saat akan melewatinya, orang utan yang tengah sibuk mencari makan tersebut kemudian menoleh ke arah warga yang diduga tengah menaiki sampan.

Orang utan tersebut lantas langsung menyodorkan tangannya seolah ingin meminta makan kepada warga yang lewat. Melihat gelagat hewan itu, warga yang melintas lantas berinisiatif melempar buah-buahan ke arahnya.



Viral! Orang Utan di Sangatta Kaltim Minta Makan ke Warga, Penampakannya Bikin Miris

Foto/Instagram @fakta.indo

Dan benar saja, saking kelaparannya, orang utan tersebut kemudian mengambil dan menyantap buah-buahan dari warga dengan begitu lahap. Banyak netizen yang merasa prihatin dengan kondisi orang utan tersebut.

Di sisi lain, tak sedikit yang menyayangkan karena belakangan semakin banyak orang utan yang kehilangan habitat aslinya. Hal ini menyebabkan hewan tersebut sulit mendapatkan makanan akibat penebangan hutan liar karena lahan sawit.

“Sedih ya Allah liatnya, tempat mereka udah kegusur," kata netizen.

"Sebagian dari mereka telah kehilangan tempat tinggalnya," tulis netizen.



"Hutannya telah habis berubah menjadi kebun sawit, tambang," komentar netizen.

"Ya Allah kasian liatnya, buat nyari makan aja sampe susah di lingkungannya," ungkap netizen.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)